Ini Tiga Finalis Pelatih Terbaik Dunia 2015

A. Firdaus    •    01 Desember 2015 01:25 WIB
Ini Tiga Finalis Pelatih Terbaik Dunia 2015
Ketiga finalis pelatih terbaik 2015, Josep Guardiola, Luis Enrique, dan Jorge Sampaoli (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Zurich: FIFA telah mengumumkan tiga finalis untuk pelatih terbaik 2015. Di sana akan bertarung tiga pelatih terbaik untuk memperebutkan gelar bergengsi tahunan tersebut.

Luis Enrique menjadi unggulan pertama karena rentetan gemilangnya bersama Barcelona. Sejauh ini ia telah merebut empat gelar tahun ini, yaitu La Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, dan Piala Super Eropa.

Enrique berpeluang untuk membawa Barca meraih gelar kelima, jika Lionel Messi cs bisa merebut gelar Piala Dunia Antar-Klub akhir tahun ini.

Selain Enrique, FIFA juga akan menempatkan Josep Guardiola ke dalam daftar finalis pelatih terbaik tahun ini. Cukup mengejutkan, sebab di musim keduanya bersama Bayern Muenchen, Guardiola hanya bisa meraih gelar Bundesliga.

Sementara satu nominasi lainnya jatuh ke tangan Jorge Sampaoli. Pelatih berkepala plontos ini sukses mengembalikan kejayaan Timnas Cile dengan meraih juara Copa America untuk pertama kalinya pada musim panas lalu.

Rencananya FIFA akan mengumumkan siapa pelatih terbaik 2015 saat penyerahan Ballon d'Or yang akan berlangsung 11 Januari 2016 di Zurich. (Marca)
(ACF)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /