FIFA Ballon d'Or 2015

Tiga Finalis Ballon d'Or Diumumkan, Suarez Tersingkir

A. Firdaus    •    01 Desember 2015 02:11 WIB
ballon dor
Tiga Finalis Ballon d'Or Diumumkan, Suarez Tersingkir
Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Zurich: Tiga finalis Ballon d'Or telah diumumkan FIFA. Sayang dari ketiga nominasi tersebut, tak ada nama bintang Barcelona, Luis Suarez.

Meski demikian, dua dari tiga kandidat tersebut datang dari dua pemain Barca. Mereka adalah Lionel Messi dan Neymar da Silva Santos Junior. Kedua bintang ini akan bersaing dengan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Pemain internasional Portugal itu berambisi mempertahankan trofi bergengsi ini setelah meraihnya dalam dua tahun ke belakang. Sayang ambisi itu akan sulit ia raih, mengingat Ronaldo mengalami musim kelam bersama El Real pada 2014--2015.

Berbanding terbalik dengan apa yang dialami Messi. Peraih tiga gelar Ballon d'Or beruntun pada 2010, 2011, dan 2012 ini berpeluang untuk bisa merebut kembali penghargaan tahunan ini ke tangannya.

Bersama Barca, Messi telah mengoleksi empat gelar sepanjang tahun ini. Sebut saja gelar La Liga, Copa del Rey, Liga Champions, dan Piala Super Eropa telah ia sabet. Bahkan pemain berjuluk La Pulga itu punya kans untuk membawa Barca meraih lima gelar, andai bisa menjuarai Piala Dunia Antar-Klub yang digelar akhir tahun ini.

Senada dengan Messi, pencapaian gemilang juga dialami Neymar. Tapi peluangnya untuk memperebutkan gelar Ballon d'Or untuk pertama kalinya lebih kecil jika dibandingkan dengan Messi.

FIFA akan mengumumkan siapa dari ketiga finalis ini yang akan memenangkan gelar Ballon d'Or tahun ini pada 11 Januari 2016. Dalam tujuh tahun terakhir, Ronaldo dan Messi mampu mendominasi. CR7 sudah mengantongi tiga piala dan Messi berhasil memenangi empat kali. (Marca)


(ACF)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /