Puskas Award 2015

Persaingan Segitiga Messi-Florenzi-Lira untuk Puskas Award

A. Firdaus    •    01 Desember 2015 03:33 WIB
ballon dor
Persaingan Segitiga Messi-Florenzi-Lira untuk Puskas Award
Alessandro Florenzi, Wendell Lira, dan Lionel Messi (Foto: FIFA TV)

Metrotvnews.com, Zurich: Selain mengumumkan tiga kandidat peraih Ballon d'Or dan pelatih terbaik, FIFA juga membeberkan ketiga gol terbaik 2015. Salah satunya pemain AS Roma, Alessandro Florenzi.

Pemain internasional Italia itu mencetak gol jarak jauh ke gawang Barcelona pada ajang Liga Champions 2015--2016. Gol yang tak disangka-sangka oleh kiper Barca, Marc der Stegen, karena bola sempat mengenai tiang gawang sebelum masuk.

Jika Florenzi mengandalkan gol jarak jauhnya, lain halnya dengan Lionel Messi. Bintang Barcelona itu sekali lagi menunjukkan skill hebatnya saat melawan Athletic Bilbao pada final Copa del Rey 30 Mei 2015.

Dengan cerdik, pemain berjuluk La Pulga itu melewati empat pemain Bilbao sebelum melepaskan tendangan yang tak bisa dihalau kiper Iago Herrerin pada menit ke-20.

Satu nama asing menghiasi daftar pendek untuk memperebutkan gelar Puskas Award. Wendell Lira tiba-tiba mendunia berkat aksinya mencetak gol dengan cara yang indah.

Lolos dari jebakan offside, Lira yang saat itu membela salah satu klub asal Brasil, Goianesia melepaskan bola dengan membelakangi gawang lawan. Gol tersebut terjadi kala klubnya menghadapi Atletico Goianesia pada kejuaraan Goiania 11 Maret 2015.

Pengumuman siapa yang akan memenangkan penghargaan ini bakal diketahui saat penyerahan Ballon d'Or 2015 pada 11 Januari tahun depan di Zurich, Swiss. (FIFA)


(ACF)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

8 hours Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /