FIFA Ballon d'Or 2015

Iniesta Tak Masuk Kandidat Ballon d'Or, Eks Barca Kritik FIFA

A. Firdaus    •    01 Desember 2015 06:01 WIB
ballon dor
Iniesta Tak Masuk Kandidat Ballon d'Or, Eks Barca Kritik FIFA
Andres Iniesta (Foto: AFP PHOTO / LLUIS GENE)

Metrotvnews.com, Barcelona: Kekecewaan meliputi Juliano Belletti usai diumumkannya tiga kandidat peraih Ballon d'Or 2015. Mantan pemain Barcelona itu mengkritik FIFA karena tak memasukkan Andres Iniesta di daftar pendek penghargaan tahunan tersebut.

Padahal dari tiga kandidat, dua di antaranya datang dari Camp Nou. Mereka adalah Neymar da Silva Santos Jr dan Lionel Messi. Belletti mengungkapkan kekecewaannya melalui sosial media, dan menganggap FIFA sebagai penyelenggara Ballon d'Or bersikap tak adil.

"Andres Iniesta, 31 tahun, tak lolos ke final untuk FIFA Ballon d'Or. Ini Tak Adil. Hanya Messi yang lebih baik di periode ini," ciut Belleti di akun twitter resminya, Sabtu (1/12/2015).

Iniesta merupakan salah satu kunci sukses Barca menjalani musim 2015--2016. Pada momen itu Barca berhasil meraih empat gelar sepanjang 2015. Dengan demikian Iniesta gagal menyamai pencapaiannya pada 2010 dan 2012, di mana ia mampu menjadi finalis.

Yang mengherankan justru langkah FIFA yang memasukkan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo sebagai nominator. Padahal CR7 pada musim lalu gagal mempersembahkan satu gelar pun untuk El Real. (Marca)


(ACF)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /