April Group Paparkan Program di COP21

Krisiandi    •    01 Desember 2015 07:30 WIB
cop21
April Group Paparkan Program di COP21
Managing Director April Group Indonesia Tony Wenas (kiri) bersama Menteri Perindustrian Saleh Husin (kanan). Foto: Rudi/Antara Foto.

Metrotvnews.com, Paris: Produsen pulp dan kertas Riau Andalan Pulp and Paper yang tergabung dalam APRIL Group berpartisipasi dalam konferensi perubahan iklim Conference of Parties (COP21) Paris 2015. Perusahaan yang beroperasi di Riau tersebut akan memaparkan berbagai program di Paviliun Indonesia, di Le Bourget, Paris.

"APRIL dalam kesempatan ini turut ambil bagian dengan memaparkan best practices kami," kata Managing Director APRIL Group Indonesia Operations Tony Wenas kepada Metrotvnews.com di Paris, Senin (30/11/2015).

Program Restorasi Ekosistem Riau (RER) dan Desa Bebas Api (Fire Free Village Program/FFVP) akan dijabarkan di COP21. Tony menuturkan, APRIL Group selalu aktif ikut serta di COP 21.

"Ini bukan yang pertama kali kami ikut serta, kami selalu ikut di ajang ini," ujar Tony.

Director of Conservation APRIL Petrus Gunarso akan berbicara terkait RER. Sedangkan Tony Wenas akan memaparkan FFVP.

Menurut Tony, kontribusi dan best practice ini bisa dijadikan contoh bagi korporasi dan pemerintah. "Dan juga untuk direplikasi oleh pemangku kepentingan lainnya," ujarnya.

Desa Bebas Api (FFVP) adalah program multi pihak yang diluncurkan APRIL Group pada Juli tahun ini. Pemerintah pusat, pemerintah daerah, penegak hukum, masyarakat, dan LSM dilibatkan dalam program tersebut.

Program ini menggunakan lima pendekatan yang jadi elemen inti. Yakni, pemberian insentif bagi masyarakat untuk tidak membakar hutan, membangun kepemimpinan dalam pencegahan kebakaran, memberikan pertanian alternatif yang berkelanjutan. Lalu, pemantauan kualitas udara dan penyuluhan tentang dampak negatif kebakaran.

Program ini diluncurkan dalam upaya mengantisipasi kebakaran hutan yang kerap terjadi tiap tahun. Dengan Desa Bebas Api, diharapkan bisa meminimalisasi kebakaran hutan di masa depan.   

Program ini diluncurkan dalam upaya mengantisipasi kebakaran hutan yang kerap terjadi tiap tahun. Dengan Desa Bebas Api diharapkan bisa memininalisasi kebakaran hutan di masa depan.


(AZF)

Pemain Madrid Ini yang Diwaspadai Pochettino
Jelang Real Madrid vs Tottenham Hotspur

Pemain Madrid Ini yang Diwaspadai Pochettino

1 hour Ago

Penampilan Isco musim ini ternyata mendapat perhatian dari pelatih Tottenham Hotspur Mauricio P…

BERITA LAINNYA
Video /