On This Day

1994: Kejutkan Dunia, Wakil Argentina Tundukkan Milan

A. Firdaus    •    01 Desember 2015 08:24 WIB
pada hari ini
1994: Kejutkan Dunia, Wakil Argentina Tundukkan Milan
Para pemain Velez merayakan kemenangan atas AC Milan (Foto: Dok Velez)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kejutan terjadi di Piala Intercontinental atau sering disebut Piala Toyota. Pada 1 Desember 1994, wakil Argentina Velez Sarsfield meraih juara di turnamen yang saat ini bernama Piala Dunia Antar-Klub.

Hebatnya lagi, momen itu pertama kalinya Velez tampil di ajang tahunan tersebut. Yang tak kalah menarik lagi, Velez yang bertindak sebagai juara Copa Libartadores sukses menundukkan juara tiga kali Liga Champions saat itu, AC Milan dengan skor 2-0.

Milan datang sebagai juara Liga Champions yang kala itu masih disebut Piala Champions. Tapi Velez tak gentar melawan tim sebesar Milan.

Bermain di depan 48 ribu penonton yang memadati National Stadium, Tokyo, skuat asuhan Carlos Bianchi ini mampu unggul pada menit ke-50 yang dicetak Roberto Trotta melalui titik penalti.

Velez memastikan kemenangan mereka tujuh menit berselang usai gol Trotta. Kala itu Omar Asad membobol gawang Milan yang dikawal Sebastiano Rossi pada menit ke-57. Bukan hanya menyumbang gol, Omar juga dinobatkan sebagai man of the match pada laga ini.

Selain menelan kekalahan, penderitaan Rossoneri kian lengkap karena mereka harus kehilangan salah satu pemain andalannya di lini belakang. Alessandro Costacurta terkena kartu merah pada menit ke-85.

Susunan Pemain:
AC Milan:
1. Rossi; 2. Tassotti, 3. Maldini, 5. Costacurta, 6. Baresi; 4. Albertini, 7. Donadoni, 8. Desailly, 10. Savicevic (Panucci 86'); 9. Boban (Simone 55'), 11. Massaro

Velez Sarsfield: 1. Chilavert; 2. Trotta, 3. Cardozo, 4. Almandoz, 6. Sotomayor; 5. Gomez, 7. Bassedas, 8. Basualdo, 10. Pompei; 9. Omar Asad, 11. Flores


(ACF)

Sejumlah Fakta Menarik Jelang Manchester City kontra Napoli
Jelang Manchester City vs Napoli

Sejumlah Fakta Menarik Jelang Manchester City kontra Napoli

10 minutes Ago

City dan Napoli sedang berada dalam tren positif. Mereka sama-sama menuai kemenangan dalam enam…

BERITA LAINNYA
Video /