Dalam Setahun, Empat Pasar di Cirebon Terbakar

Ahmad Rofahan    •    01 Desember 2015 09:29 WIB
kebakaran
Dalam Setahun, Empat Pasar di Cirebon Terbakar
Pasar Mertapada Wetan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, terbakar, Senin malam 30 November 2015. (Metrotvnews.com/Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Cirebon: Kebakaran Pasar Mertapada Wetan di Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, menambah panjang daftar pasar tradisional yang terbakar. Dalam tahun ini saja, sudah ada empat pasar tradisional di Cirebon yang terbakar.

"Ini pasar tradisional ke empat yang terbakar. Sebelumnya Pasar Cipeujeuh, Sumber dan Pasar Junjang," kata Samsul Bahri Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kab. Cirebon, Selasa (1/12/2015).

Menurut Samsul, kebakaran diduga dari akibat hubungan arus pendek listrik dari salah satu kios. Untuk memadamkan kebakaran ini, diterjunkan pemadam kebakaran dari beberapa pos jaga seperti Sindanglaut, Weru, Losari dan Ciledug.

Sementara itu, Edi Winarno, salah satu pemilik kios mengaku mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. Selain barang dagangan yang ludes terbakar, surat-surat penting juga turut terbakar didalam kios.

"Ada surat tanah saya juga didalam. Kerugian yang saya alami sekitar Rp250 juta," kata Edi.

Semalam, Pasar Mertapada terbakar sekitar pukul 22.15 WIB. Saksi mata mengatakan, api pertama kali muncul dari salah satu kios yang berada paling depan.

"Sepertinya faktor listrik karena kondisi pedagang juga sedang sepi, tidak ada orang," kata saksi mata, Oni, di Pasar Mertapada Wetan, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon

Petugas pemadam kebakaran, membutuhkan waktu hingga dua jam untuk memadamkan api.


(SAN)

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan
Inter Milan 2017--2018

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan

4 hours Ago

Inter Milan secara resmi mengonfirmasi perekrutan Joao Cancelo dengan status pinjaman dari Vale…

BERITA LAINNYA
Video /