Industri Otomotif

Kawasaki Masih Tak Tertarik Jual Motor Matik

Ainto Harry Budiawan    •    01 Desember 2015 10:30 WIB
kawasaki
Kawasaki Masih Tak Tertarik Jual Motor Matik
Kawasaki tak berniat datangkan model matik. Motorcyclenews

Metrotvnews.com, Bogor: Kawasaki Eropa pada Milan Motor Show (EICMA) tahun ini, menampilkan skutik J300 dan J125. Keduanya memiliki bodi yang sama, hanya penggunaan mesin yang berbeda terkait kapasitas ruang bakar saja.

Banyak yang mengatakan kedua motor matik Kawasaki itu punya tampang menggoda. Motor itu juga disiapkan untuk melawan kompetitornya, seperti Yamaha Nmax dan Honda PCX.

Lalu bagaimana dengan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), apakah tertarik untuk mendatangkan unit tersebut?

"Belum, belum. Malah sepertinya kita tidak akan jual matik karena sudah ada kompetitor," papar Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales & Promotion KMI.

Takut bersaingkah? "Bukan itu, kita kan selama ini selalu jadi pionir, kalau matik premium sudah ada kompetitor lebih dulu, jadi kita tidak mau ikutan," tambahnya di sela-sela final Kawasaki Racing Academy, 30 November di Sentul.

Michael juga mengatakan saat ini ada dua kategori sepeda motor yang tengah ramai, yakni trail dan premium matik. Untuk trail, KMI menguasai penjualan dengan KLX 150, dan tidak ada APM Jepang yang bermain di kelas ini.

Tapi ini adalah pilihan, meski faktanya maxi scooter sedang digandrungi masyarakat Indonesia. Pastinya Kawasaki Indonesia punya alibi tersendiri untuk tetap bermain di segmen yang mereka kuasai.


(UDA)

Video /