Lempar Rompi ke Mourinho, Karier Costa di Chelsea Diprediksi Selesai

Hilman Haris    •    01 Desember 2015 13:42 WIB
chelsea 2015--2016
Lempar Rompi ke Mourinho, Karier Costa di Chelsea Diprediksi Selesai
Diego Costa tertunduk ketika tak jadi dimainkan saat Chelsea melawan Tottenham Hotspur (AP Photo/Tim Ireland)

Metrotvnews.com, London: Diego Costa sedang dalam bahaya. Kariernya di Chelsea bisa berakhir lebih cepat karena melakukan aksi kontroversial dengan melempar rompi ke arah manajer The Blues, Jose Mourinho saat melawan Tottenham Hotspur, Minggu 29 November.

Kejadian bermula ketika Costa diberi perintah oleh Mourinho untuk pemanasan pada babak kedua. Namun kesempatan untuk main tak kunjung tiba. Justru, Mourinho memberi perintah kepada Costa untuk kembali ke bangku cadangan. Ada kemungkinan Mourinho tak jadi memasukkan Costa karena merasa Eden Hazard bisa tampil selama 90 menit.

Costa sontak terlihat kesal tak dimainkan. Sebagai bentuk kekesalan, Costa terekam kamera melemparkan rompi ke arah Mouinho saat menuju bangku cadangan.



Menurut bekas kiper yang pernah berkiprah di Liga Primer Inggris, Mark Bosnich, kejadian itu bisa menjadi awal dari keretakan hubungan Costa dengan Mourinho. Jika tidak diselesaikan dengan cepat, Costa bisa didepak Mourinho dari Stamford Bridge dalam waktu dekat.

“Kejadian itu tampak tak bagus. Biasanya, saat Anda melakukan hal seperti itu kepada manajer, tanda-tanda awal dari sebuah akhir karier sudah terlihat,” kata Bosnich. 

“Melempar rompi ke manajer saat pertandingan merupakan satu poin untuk pergi. Sangat disayangkan jika hal itu terjadi kepada Costa. Pasalnya ia sudah tampil bagus selama berada di Chelsea,” imbuhnya.

Hubungan Costa dengan Mourinho memanas dalam beberapa pekan terakhir. Mourinho yang begitu memuji Costa pada musim lalu mulai sering melontarkan kritik. Menurut Mourino, Costa harus belajar membaca permainan lebih bagus jika ingin kembali rutin mencetak gol. (Evening Standard)


(HIL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /