Kapal Jepang Bertolak ke Antartika untuk Berburu Ikan Paus

Willy Haryono    •    01 Desember 2015 17:52 WIB
satwa
Kapal Jepang Bertolak ke Antartika untuk Berburu Ikan Paus
Pejabat lokal dan keluarga kru melambaikan tangan ke arah kapal penangkap ikan paus yang meninggalkan pelabuhan Shimonoseki, prefektuf Yamaguchi, Jepang, Selasa (1/12/2015). (Foto: AFP/Jiji Press)

Metrotvnews.com, Yamaguchi: Armada kapal penangkap ikan paus bertolak dari pelabuhan Jepang menuju Antartika, Selasa (1/12/2015). Jepang melanjutkan perburuan ikan paus setelah sempat berhenti selama satu musim, setelah mendapat banyak kecaman dari grup aktivis. 

Pejabat pemerintah lokal dan keluarga kru melambaikan tangan ke arah beberapa kapal yang meninggalkan pelabuhan Shimonoseki di prefektur Yamaguchi. Sedikitnya satu kapal dilengkapi sebuah harpun besar. 

"Dua kapal bertolak dari Shimonoseki bersama kapal patroli Agensi Perikanan pagi ini, sementara sebuah kapal lainnya juga meninggalkan pelabuhan untuk membentuk sebuah armada," kata seorang anggota Agensi kepada AFP

"Kapal keempat sudah meninggalkan pelabuhan di wilayah timur laut untuk bergabung dengan armada," sambung dia. 

Meski mendapat kecaman dari sejumlah aktivis dan negara, seperti Australia dan Selandia Baru, Jepang bersikukuh perburuan ikan paus dilakukan semata untuk riset ilmu pengetahuan. 

Tokyo mengklaim polulasi ikan paus minke di Antartika masih cukup banyak, dan perburuan harus dilakukan demi kemajuan sains.


(WIL)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /