Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015

Rexy: Ganda Putri Tiongkok Tantangan Terberat Kami!

Kautsar Halim    •    01 Desember 2015 22:56 WIB
bulu tangkis
Rexy: Ganda Putri Tiongkok Tantangan Terberat Kami!
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rexy Mainaky. (Foto: Humas PBSI)

Metrotvnews.com, Malang: Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rexy Mainaky, menyampaikan prediksinya terhadap peluang para wakil Indonesia di turnamen Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015. Menurutnya, tantangan paling berat untuk membawa pulang gelar juara terdapat dalam sektor ganda putri.

Kesulitan yang didapat ganda putri itu disebutkannya, karena minim pemain andalan yang dimiliki. Sejauh ini, Indonesia masih membebankan harapan itu kepada pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Namun, sekalipun lolos, Greysia/Nitya diperkirakan akan bertemu dengan wakil Tiongkok, Yu Yang/Tang Yuanting pada babak final. Dalam catatan pertemuan yang sudah dilakoni kedua pasangan tersebut, Greysia/Nitya belum berhasil menang dari Yu/Tang

“Saya rasa Greysia/Nitya pasti punya keingingan untuk membalas kekalahan atas Yu/Tang. Sektor ganda putri memang perlu kerja keras untuk mengambil gelar, tantangan terberat memang di nomor ini. Tiongkok adalah lawan terberat kami,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rexy Mainaky.

Sebelum ke final, Greysia/Nitya juga harus melewati lawan-lawan dari negeri sendiri atau bahkan dari Malaysia dan Korea. Sebagai unggulan pertama, pasangan peraih medali emas Asian Games Incheon 2014 ini memang diperkirakan belum menemui lawan berarti di babak-babak awal.

Greysia/Nitya yang kini duduk di peringkat empat dunia, tengah berusaha menambah poin sebanyak mungkin demi mengamankan posisi mereka ke olimpiade Rio de Janeiro 2016 mendatang.

“Kami mau mengumpulkan poin ke olimpiade. Jadi, mau tidak mau harus juara, namun kami tidak mau menjadikan ini sebagai beban. Kami tetap akan berusaha memenangkan satu demi satu pertandingan dan belajar dari setiap pertandingan. Semoga kami bisa mencapai peak performance di olimpiade nanti,” ucap Greysia.

Selain Greysia/Nitya, sektor ganda putri Indonesia juga akan diperkuat pasangan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah, Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani, dan sebagainya. (RO)

 


(RIZ)


Vietnam Juara Piala AFF 2018

Vietnam Juara Piala AFF 2018

2 days Ago

Vietnam sukses menekuk Malaysia 1-0 di lek kedua Final Piala AFF 2018. Hasil ini memastikan Vie…

BERITA LAINNYA
Video /