Man City vs Spurs, Upaya Melangkah dari Papan Tengah

   •    24 November 2013 16:30 WIB
Man City vs Spurs, Upaya Melangkah dari Papan Tengah
dok MI/BD

Metrotvnews.com, Manchester: Etihad Stadium kedatangan tamu sepadan, malam ini (24/11). Pasukan Manuel Pellegrini siap meladeni armada Andre Villas-Boas yang musim ini punya nasib sama terdampar di tengah klasemen.

Manchester City dan Tottenham Hotspur hingga pekan ke-11 Liga Primer Inggris belum mampu menembus empat besar. Tuan rumah terdampar di peringkat sembilan dengan 19 poin hasil enam kali menang dan empat kali kalah. Sementara Spurs lebih bagus sedikit dengan unggul satu poin dari City dan bertengger di posisi ketujuh.

Menghadapi Spurs, Pellegrini keteteran dengan belum pulihnya playmaker David Silva dan Kapten Vincent Kompany. Kabar gembira datang dari Joe Hart yang kemungkinan menjadi starter dalam laga ini setelah digeser Costel Pantilimon dalam empat laga terakhir.

Menargetkan tiga angka di Etihad, Pellegrini kembali akan mengandalkan duet favorit Sergio Aguero dan Alvaro Negredo di lini depan. Kemenangan yang didapat bisa melanjutkan rekor 100 persen kemenangan di kandang.

Nasib sama dialami Spurs. AVB kudu merotasi pemain setelah Christian Eriksen dipastikan tak bisa main karena masih belum pulih dari cedera.

Selain Eriksen, The Lilywhite juga masih kehilangan Nacer Chadli dan Danny Rose. Beruntung, Younes Kaboul sudah pulih dan diperkirakan akan menggeser posisi Jan Vertonghen ke bek kiri. Lewis Holtby dan Erik Lamela akan mengawali laga dari bangku pemain.

Selain itu, laga ini menarik karena ada pertarungan dua gelandang Brasil yang di timnas selalu bersama. Paulinho di Sprus dan Fernandinho dari kubu City, akan bertarung di lapangan tengah.


Prediksi Pemain:

Manchester City: Hart, Zabaleta, Demichelis, Nastasic, Clichy, Jesus Navas, Yaya Toure, Fernandinho, Nasri, Aguero, Negredo.

Tottenham Hotspurs: Lloris, Walker, Dawson, Kaboul, Vertonghen, Sandro, Paulinho, Townsend, Sigurdsson, Lennon, Soldado.