Tips Rossa agar Tak Terinfeksi HIV

Agustinus Shindu Alpito    •    01 Desember 2015 23:28 WIB
rossa
Tips Rossa agar Tak Terinfeksi HIV
Rossa (Foto:Antara/Rafiuddin Abdul Rahman)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tanggal 1 Desember diperingati sebagai Hari AIDS Sedunia. Memanfaatkan momentum ini, para aktivis kembali menyerukan pentingnya menjaga diri dari infeksi HIV/AIDS dan memberi dukungan moral kepada Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA).

Seruan serupa juga dilontarkan Rossa. Penyanyi berusia 37 tahun itu berharap masyarakat lebih mawas diri terhadap HIV/AIDS.

"Jauhi narkoba. Kita juga harus hati-hati ketika kita mau transfusi darah dan lain-lain. Yang jelas, mereka yang terkena HIV bukan berarti mereka ternoda dan harus dijauhi. Karena itu sama dengan penyakit lainnya,” kata Rossa saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (1/12/2015).

Rossa mengaku, belum pernah bergaul secara langsung dengan ODHA. Namun, dia berharap bahwa upaya pencegahan HIV ke depannya lebih diperhatikan sehingga angka ODHA terus turun.

"Mudah-mudahan kampanye AIDS ini bagaimana mengatasi dan mencegah supaya tidak lebih banyak orang lagi yang terkena, dan juga mengobati yang sudah terkena AIDS," jelas Rossa.


(ROS)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

5 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /