Tips Rossa agar Tak Terinfeksi HIV

Agustinus Shindu Alpito    •    01 Desember 2015 23:28 WIB
rossa
Tips Rossa agar Tak Terinfeksi HIV
Rossa (Foto:Antara/Rafiuddin Abdul Rahman)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tanggal 1 Desember diperingati sebagai Hari AIDS Sedunia. Memanfaatkan momentum ini, para aktivis kembali menyerukan pentingnya menjaga diri dari infeksi HIV/AIDS dan memberi dukungan moral kepada Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA).

Seruan serupa juga dilontarkan Rossa. Penyanyi berusia 37 tahun itu berharap masyarakat lebih mawas diri terhadap HIV/AIDS.

"Jauhi narkoba. Kita juga harus hati-hati ketika kita mau transfusi darah dan lain-lain. Yang jelas, mereka yang terkena HIV bukan berarti mereka ternoda dan harus dijauhi. Karena itu sama dengan penyakit lainnya,” kata Rossa saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (1/12/2015).

Rossa mengaku, belum pernah bergaul secara langsung dengan ODHA. Namun, dia berharap bahwa upaya pencegahan HIV ke depannya lebih diperhatikan sehingga angka ODHA terus turun.

"Mudah-mudahan kampanye AIDS ini bagaimana mengatasi dan mencegah supaya tidak lebih banyak orang lagi yang terkena, dan juga mengobati yang sudah terkena AIDS," jelas Rossa.


(ROS)


Video /