Mantan Pelatih Juventus Resmi Latih Hellas Verona

Achmad Firdaus    •    02 Desember 2015 00:04 WIB
liga italia
Mantan Pelatih Juventus Resmi Latih Hellas Verona
Luigi Delneri (Foto: http://www.stadiosport.it/)

Metrotvnews.com, Verona: Hellas Verona bergerak cepat dalam menunjuk pelatih baru untuk menggantikan Andrea Mandorlini. Manajemen Hellas Verona menunjuk pelatih kawakan Luigi Delneri untuk memimpin klub di sisa musim ini.

Kekalahan 2-3 dari tim promosi Frosinone, akhir pekan lalu, menjadi laga terakhir Mandorlini mendampingi Luca Toni dan kawan-kawan. Selanjutnya, mereka akan dinakhodai mantan pelatih Juventus dan AS Roma, Luigi Delneri.

Keputusan manajemen Hellas Verona terbilang cukup berani. Pasalnya, Delneri sudah tidak melatih sejak didepak Genoa pada Januari 2013.

Di sisi lain, Delneri menyambut gembira keputusan ini. Meski sudah lama tidak melatih, pelatih 65 tahun ini mengaku masih memiliki antusiasme dan ide-ide yang segar untuk bisa membawa klub berjuluk Gialloblu kembali bersaing di Serie-A.

"Saya ucapkan terima kasih kepada klub atas kesempatan yang mereka berikan, saya sangat merindukan sepak bola," ujar Delneri dalam konferensi pers pertamanya.

"Verona adalah tempat yang bagus dan klub bisa berbangga dengan dukungan hebat yang diberikan fan. Hal pertama yang harus saya kerjakan adalah membangun kembali mental tim," lanjutnya.

Dalam memimpin Hellas Verona, Delneri akan dibantu tiga orang staf kepelatihan yang dibawanya, yakni Francesco Conti, Maurizio D'Angelo dan Luca Alimonta.

Delneri akan melakoni debutnya di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Minggu 6 Desember, di mana Hellas Verona akan menjamu Empoli. Kemenangan tentunya dibutuhkan Hellas Verona untuk keluar dari dasar klasemen. (Goal)



(ACF)


Video /