Tips & Trik

Cara Melihat Orang yang Sudah Membaca Pesan di Grup WhatsApp

Ellavie Ichlasa Amalia    •    02 Desember 2015 08:12 WIB
tips & trik
Cara Melihat Orang yang Sudah Membaca Pesan di Grup WhatsApp
Inilah cara untuk mengetahui siapa saja yang sudah membaca pesan pada grup WhatsApp.

Metrotvnews.com: Saat ini, sebagian besar aplikasi messaging telah dilengkapi dengan fitur yang akan menunjukkan pada pengirim apakah sebuah pesan sudah dibaca atau tidak. Salah satunya adalah WhatsApp.

Meskipun begitu, saat Anda membuat sebuah grup, Anda tidak dapat melihat secara langsung siapa saja yang sudah membaca pesan yang Anda kirim.

Ternyata, ada sebuah cara sederhana untuk memeriksa siapa saja yang sudah membaca pesan saat Anda mengirimkan pesan pada grup di WhatsApp.

Pertama-tama, Anda cukup memblok pesan yang ingin Anda periksa statusnya. Pada smartphone Android, Anda akan melihat ikon "i" di bagian atas. Sementara pada perangkat berbasis iOS, Anda akan melihat tombol "info". Anda cukup menekan tombol ini untuk mengetahui status dari pesan yang Anda kirim.



Seperti yang dapat dilihat pada gambar di atas, Anda dapat melihat siapa saja yang sudah membaca pesan tersebut. Selain itu, Anda juga dapat melihat siapa saja yang sudah menerima pesan yang Anda kirim, tetapi belum membacanya.

Selain smartphone, Anda juga dapat memeriksa status pesan melalui WhatsApp untuk PC. Hal yang harus Anda lakukan tidak berbeda jauh dengan saat Anda harus memeriksa status pesan melalui smartphone Anda. Pertama, blok pesan Anda.

Setelah itu, tekan gambar panah ke bawah yang muncul saat Anda menunjuk pointer mouse ke arah tandang centang di bagian kanan bawah pesan. Pilih "Message info" dan Anda akan melihat orang-orang yang sudah menerima pesan dan yang sudah membaca pesan Anda.

 


(MMI)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /