Apple Patenkan Teknologi untuk Proyektor AR

Ellavie Ichlasa Amalia    •    02 Desember 2015 08:48 WIB
apple
Apple Patenkan Teknologi untuk Proyektor AR
Gambar ilustrasi proyektor AR.

Metrotvnews.com: Apple telah mendapatkan paten untuk membuat proyektor yang menggunakan teknologi augmented reality. Setidaknya, begitulah yang dilaporkan oleh Patently Apple. Untuk mengembangkan proyektor ini, ada 2 teknologi kunci yang akan Apple gunakan.

Yang pertama adalah sebuah kamera. Kamera pada proyektor ini berfungsi untuk memindai ruangan di mana proyektor berada. Proyektor lalu akan membuat model digital dari ruangan tersebut dan mencari permukaan yang sesuai untuk memproyeksikan gambar. 


Seperti yang dikutip dari Business Insider, teknologi penting kedua adalah proyektor itu sendiri. Proyektor ini harus dapat mengubah apa yang dilihat oleh sang pengguna. Paten ini bukanlah pertama yang Apple daftarkan dalam proyek pengembangan proyektor AR.

Patently Apple menyebutkan, Apple telah mendapatkan paten yang serupa di bulan Oktober lalu. Paten baru yang Apple daftarkan ini merupakan sebuah sistem yang dapat membuat konten digital yang ada pada eBook atau film dapat diproyeksikan ke sebuah permukaan yang ada di dunia nyata.

Meskipun begitu, hanya karena Apple telah mendaftarkan sebuah paten untuk mengembangkan proyektor AR, bukan berarti mereka akan merilis sebuah proyektor AR.

Apple memang memiliki begitu banyak paten. Salah satu alasan mereka mendaftarkan banyak paten adalah untuk melindungi teknologi yang mereka miliki. Selain itu, Apple juga menggunakan hak paten sebagai alat untuk memasarkan produk mereka.

Dulu, Apple pernah memiliki proyek yang aneh, seperti layar yang dapat digulung layaknya koran.


(MMI)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

17 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /