Mihajlovic Tak Menyangka Milan Butuh 120 Menit untuk Singkirkan Klub Serie B

Achmad Firdaus    •    02 Desember 2015 08:42 WIB
ac milan 2015--2016coppa italia
Mihajlovic Tak Menyangka Milan Butuh 120 Menit untuk Singkirkan Klub Serie B
Pelatih AC Milan Sinisa Mihajlovic (Foto: AFP PHOTO / OLIVIER MORIN)

Metrotvnews.com, Milan: AC Milan di luar dugaan harus bekerja ekstra keras untuk menyingkirkan klub Serie B, Crotone, dan lolos ke babak 16 besar Coppa Italia. Pelatih Sinisa Mihajlovic pun tidak menyangka hal itu bisa terjadi.

Tampil di hadapan publiknya di San Siro, dini hari tadi, Milan diyakini bakal melenggang mulus ke babak 16 besar. Namun, fakta yang terjadi justru sebaliknya. Skuat cadangan yang diturunkan Mihajlovic tidak mampu mendominasi laga.

Sempat unggul lewat gol Luiz Adriano, Milan harus melanjutkan laga ke babak perpanjangan waktu lantaran Crotone berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Ante Budimir. Beruntung, pada babak perpanjangan waktu, Milan sukses mencetak dua gol tambahan lewat Giacomo Bonaventura dan M'Baye Niang untuk membungkus kemenangan 3-1.

"Tidak ada kemenangan yang mudah karena setiap pertandingan dimainkan di atas lapangan. Saya tidak menyangka pertandingan bakal lanjut hingga extra time, karena saya yakin kami bisa menang (di waktu normal)," ujar Mihajlovic usai laga.

Akibat skenario yang tidak terduga ini, Mihajlovic pun harus mengubah rencananya. Salah satunya adalah dengan memainkan beberapa pemain yang awalnya ingin diistirahatkannya.

"Saya sebenarnya ingin menyimpan pemain-pemain seperti Carlos Bacca dan Niang di bangku cadangan, tapi pada akhirnya kami membutuhkan mereka," lanjutnya.

"Ketika, Bonaventura, Niang, dan Riccardo Montolivo masuk, mereka meningkatkan kualitas permainan kami. Beberapa pemain yang turun sebagai starter bermain baik, tapi ada beberapa yang tidak sesuai harapan. Di luar itu, Crotone juga bermain sangat baik dan menunjukkan bahwa mereka lawan yang sulit ditaklukkan," pungkasnya.

Lolos ke babak 16 besar, Milan akan berhadapan dengan Sampdoria, klub yang baru saja mereka taklukkan dengan skor mencolok 4-1. Menurut rencana, laga ini akan digelar di Stadio Luigi Ferraris, kandang Sampdoria pada 16 Desember 2015. (FourFourTwo)


(ACF)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

17 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /