Laki-Laki Ini Menang di Pengadilan, Apple Harus Bayar Rp41 Juta

Ellavie Ichlasa Amalia    •    02 Desember 2015 08:56 WIB
apple
Laki-Laki Ini Menang di Pengadilan, Apple Harus Bayar Rp41 Juta
Deric White menuntut Apple dan menang. (AFP)

Metrotvnews.com: Seorang laki-laki Inggris menuntut Apple dan menang. Deric White mengaku alasannya menuntut Apple adalah karena perusahaan raksasa tersebut secara tidak sengaja menghapus foto-foto berharga miliknya dari ponsel.

White menyebutkan, dia merasa sangat sedih karena harus kehilangan foto bulan madunya dan juga kontak miliknya yang telah dia kumpulkan selama 15 tahun.

The Telegraph melaporkan, White mendapatkan total uang sebesar GBP2,000 atau sekitar Rp41 juta. GBP1,200 adalah uang kompensasi, sementara GBP773 adalah biaya pengadilan. Pengadilan memenangkan White karena Apple dinilaitelah berlaku ceroboh.

Laki-laki berumur 68 tahun tersebut membawa iPhone miliknya ke toko Apple di Regent Street pada bulan Desember tahun lalu. Tak lama, dia menerima sebuah pesan yang menyebutkan, ada sesuatu yang salah pada perangkat miliknya.

Dia berkata bahwa staf toko berhasil untuk menyelesaikan masalah yang ada, tetapi dia juga menghapuskan semua data yang ada pada ponsel tersebut. Sang pegawai toko baru menanyakan apakah White menyimpan backup data setelah semua data yang ada pada iPhone White hilang.

White, yang baru saja memenangkan pertarungannya dengan kanker, berkata bahwa dia berkeras untuk membawa masalah ini ke pengadilan.

"Saya tidak akan membiarkannya begitu saja," kata White pada Evening Standard. "Setelah mengalahkan kanker, saya menolak untuk kalah begitu saja dari Apple."

Dia lalu berkata, "Istri saya menangis setelah tahu data yang ada pada ponsel saya dihapus. Semua orang selalu memberitahu saya bahwa hal ini adalah hal yang biasa terjadi pada teman mereka. Saya membawa masalah ini ke pengadilan untuk orang-orang biasa lainnya. Saya merasa, siapapun yang memiliki masalah dengan Apple, mereka tidak seharusnya dan membiarkan Apple saat mereka melakukan kesalahan."

Di pengadilan, White menjelaskan bahwa hidupnya tersimpan dalam ponselnya. Dia juga menambahkan, dia kehilangan foto saat dia berbulan madu favoritnya.

Sementara itu, pengacara Apple hanya berkata, "Pihak penuntut tidak menjelaskan bagaimana dia dirugikan."


(MMI)

Hasil Lengkap Liga Champions Hari Ini
Liga Champions 2017--2018

Hasil Lengkap Liga Champions Hari Ini

8 minutes Ago

Pertandingan lanjutan penyisihan grup Liga Champions musim ini kembali digelar, Rabu 22 Novembe…

BERITA LAINNYA
Video /