Misbakhun Apresiasi Langkah Pengunduran Diri Sigit sebagai Teladan

Suci Sedya Utami    •    02 Desember 2015 09:00 WIB
pajak
Misbakhun Apresiasi Langkah Pengunduran Diri Sigit sebagai Teladan
Dirjen Pajak Sigit Priadi mengundurkan diri dari jabatannya. (FOTO: ANTARA/Puspa Perwitasari)

Metrotvnews.com, Jakarta: Anggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun menghormati dan mengapresiasi atas langkah pengunduran diri Dirjen Pajak, Sigit Priadi Pramudito kemarin.

"Pengunduran diri beliau sebagai sebuah langkah yang memberikan hikmah keteladanan bagi siapapun pengemban amanat dan tugas negara yang dimilikinya," kata Misbakhun saat dihubungi Rabu (2/12/2015).

Dirinya memandang, jabatan mempunyai makna dan tanggungjawab yang harus ditunaikan dengan penuh dedikasi. "Dalam konteks ini, Sigit memberikan tauladan bagi kita semua bahwa kinerja yang terukur dalam menjalankan tugas adalah sangat penting karena negara menjadi taruhannya," ujar Misbakhun.

Misbakhun berharap semoga ini menjadi era baru bagi upaya membangun kinerja aparat negara di pemerintahan Presiden Jokowi.

Pada kesempatan ini, Misbakhun juga mengucapkan selamat bertugas kepada Dirjen Pajak yang baru, Ken Dwijugeasteadi. Di mata Misbakhun, Pak Ken adalah pejabat yang punya karir yang lengkap di Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan.

Menurut dia, bidang tugas dia sangat beragam dan pengalamannya sangat panjang dalam membangun karir di DJP. Semoga pengalaman tersebut menjadi bekal yang kuat untuk meningkatkan kinerja DJP dalam menjalankan tugas negara yaitu menyangkut penerimaan negara di bidang perpajakan.

"Tugas berat tersebut harus membangunkan kesadaran dan perlu dukungan seluruh elemen bangsa bangsa agar DJP bisa menjalankan tugas meningkatkan penerimaan negara dari sektor pajak," tutur anggota Banggar ini.

Terkait penerimaan negara dari sektor pajak yang masih pada kisaran 64-65 persen, kata politisi Golkar ini, memang sangat mengkhawatirkan menimbulkan risiko fiskal tinggi karena melebarnya defisit APBN. Sementara di 2015 tersisa sebulan lagi sehingga pemerintah harus memutar otak mencari cara bagaimana defisit APBN tidak melebihi ketentuan peraturan perundang-undangan sebesar tiga persen.


(AHL)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

2 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /