Mourinho Disarankan Bertindak Tegas kepada Costa

Hilman Haris    •    02 Desember 2015 13:52 WIB
chelsea 2015--2016
Mourinho Disarankan Bertindak Tegas kepada Costa
Diego Costa tertunduk ketika tak jadi dimainkan saat Chelsea melawan Tottenham Hotspur (AP Photo/Tim Ireland)

Metrotvnews.com, London: Hubungan Diego Costa dengan manajer Chelsea, Jose Mourinho dikabarkan sedang tidak harmonis. Friksi di antara keduanya mulai terlihat ketika The Blues melawan Tottenham Hotspur, Minggu 29 November. Ketika itu, Costa melakukan aksi kontroversial dengan melempar rompi ke arah Mourinho.

Kejadian bermula ketika Costa diberi perintah oleh Mourinho untuk pemanasan pada babak kedua. Namun kesempatan untuk main tak kunjung tiba. Justru, Mourinho memberi perintah kepada Costa untuk kembali ke bangku cadangan. Ada kemungkinan Mourinho tak jadi memasukkan Costa karena merasa Eden Hazard bisa tampil selama 90 menit.

Costa sontak terlihat kesal tak dimainkan. Sebagai bentuk kekesalan, Costa terekam kamera melemparkan rompi ke arah Mouinho saat menuju bangku cadangan.

Mantan manajer Chelsea, Avram Grant menyarankan Mourinho untuk bertindak tegas kepada Costa. Jika tidak, Grant meyakini ruang ganti Chelsea berpotensi makin tidak harmonis.

"Situasi yang dialami Costa tidak begitu bagus pada musim ini. Tapi, perbuatan yang ia lakukan tetap tidak bisa diterima. Mourinho harus bertindak tegas. Jika tidak, mungkin bakal ada banyak pemain Chelsea yang melempar rompi ke arah Anda. Hal itu tentu tak ingin dialami oleh Mourinho," saran Grant.

"Jika saya menjadi Mourinho, saya tidak akan mengatakan apapun soal kejadian itu kepada publik. Sebaiknya Mourinho langsung berbicara empat mata dengan Costa. Kasih Costa saran untuk bisa tampil lebih baik," ujar manajer yang membawa Chelsea ke final Liga Champions 2007--2008 tersebut.

Hubungan Costa dengan Mourinho memanas dalam beberapa pekan terakhir. Mourinho yang begitu memuji Costa pada musim lalu mulai sering melontarkan kritik. Menurut Mourino, Costa harus belajar membaca permainan lebih bagus jika ingin kembali rutin mencetak gol. (Express)


(HIL)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /