Ayah dan Anak Jalani Bisnis Narkoba Ditangkap

Muhammad Khoirur Rosyid    •    02 Desember 2015 14:16 WIB
narkoba
Ayah dan Anak Jalani Bisnis Narkoba Ditangkap
Foto: Empat tersangka kasus narkoba dan barang bukti/MTVN_MK Rosyid

Metrotvnews.com, Surabaya: Seorang ayah dan anaknya, SL, 43, dan ZN, 18, warga Jalan Dapuan, Surabaya, Jawa Timur, dibekuk anggota Polrestabes Surabaya. Keduanya tertangkap tangan mengedarkan sabu-sabu.

Wakil Kepala Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya Komisaris Polisi I Wayan Winaya mengatakan, SL dan ZN ditangkap pada Minggu 29 November 2015. Keduanya memiliki peran masing-masing dalam menjalankan bisnis narkoba ini. SL bertugas sebagai bandar sekaligus memastikan pembeli dan yang siap mengedarkan. Sementara ZN bertugas sebagai orang yang mentransfer uang ke bank.

"Kalau ada pembeli sabu atau mengambil barang ZN, yang tidak lain anak dari SL lah, yang mengurusi administrasi keuangannya," kata Komisaris Polisi I Wayan Winaya, di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (2/12/2015).

Selain SL dan ZN, polisi juga menangkap dua kurir yang bertugas mengirimkan sabu-sabu. Yakni RS, 20, warga Jalan Kodak Sampang, Surabaya, dan AG, 42, warga Jalan Pasar Babaan, Surabaya.

"Dalam kasus ini, AG berperan mengantarkan barang kepada pembeli jika harganya sudah deal. AG juga berperan sebagai pemasaran mencari pembeli. Kalau RS hanya mengambil barang dari bandar yang lebih besar lagi," ujar dia.

Berdasarkan pengakuan tersangka, sabu itu dijual dengan harga Rp900 ribu per gram. Polisi menyita barang bukti berupsa sabu seberat 27,7 gram dari tangan tersangka. Selain itu, uang tunai Rp13,5 juta, satu unit timbangan digital, dua unit ponsel, satu unit sepeda motor, satu buku tabungan, satu kartu ATM, dan satu lembar slip setoran transaksi sabu.

"Total dari barang sabu-sabu seberat 27,7 gram, tersangka telah meraup untung Rp10 juta.  Tersangka dijerat Pasal 112 dan Pasal 114 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," pungkas dia.


(TTD)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

3 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /