Kasus Lamborghini Berpindah ke Polda Jatim

Muhammad Khoirur Rosyid    •    02 Desember 2015 15:53 WIB
kecelakaan
Kasus Lamborghini Berpindah ke Polda Jatim
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Argo Yuwono, MTVN - MK Rosyid

Metrotvnews.com, Surabaya: Penanganan kasus Lamborghini menabrak pedagang STMJ di Surabaya berpindah ke Polda Jawa Timur. Namun Polrestabes Surabaya membeberkan alasan pemindahan penanganan kasusnya.

"Maaf. Sekarang (informasi soal kasus Lamborghini) satu pintu langsung dari Kabid Humas Polda Jatim," kata Kanit Laka Satlantas Polrestabes Surabaya AKP Adhika Ginanjar Wibisana, Rabu (2/12/2015).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan pemindahan penanganan kasus. Bahkan, penanganan medis tersangka Wiyang Lautner, pemilik Lamborghini, dipindah ke RS Bhayangkara Polda Jatim. Tujuannya untuk mempermudah proses penyidikan.

"Saya baru saja melihat kondisi tersangka di RS Bhayangkara," kata Argo.

Argo menegaskan proses penyidikan masih berlanjut. Ia juga membantah adanya anggapan yang menyebutkan polisi melindungi tersangka.

"Itu tidak benar. Semuanya sama, kami menanganinya secara profesional dalam perkara ini. Sekarang kan tersangka kan masih dalam kondisi sakit, jadi nunggu pulih dulu baru tersangka diperiksa lagi," ujar Argo.

Pada 29 November 2015, Lamborghini yang dikendarai Wiyang melaju di Jalan Manyar Kertoarjo. Mobil mewah hitam bernomor polisi B 2258 EM itu tiba-tiba menabrak gerobak penjual STMJ di pinggir jalan.

Pedagang dan sepasang suami istri yang tengah membeli STMJ mental. Pedagang dan seorang warga mengalami luka. Sementara seorang warga lain tewas.

Kecelakaan itu juga melukai Wiyang. Warga Jalan Dharmahusada Regency itu pun masih dalam perawatan di sebuah rumah sakit di Surabaya. 

Meski demikian, Polrestabes Surabaya tetap menetapkannya sebagai tersangka kasus kecelakaan maut itu. Polisi juga melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mengungkap kejadian tersebut.


(RRN)

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

3 hours Ago

Timnas U-16 hanya membutuhkan hasil seri di laga terakhir penyisihan Grup G saat menghadapi Lao…

BERITA LAINNYA
Video /