Fans Dragon Ball Minta NASA Ubah Nama Planet Ini Jadi Planet Namek

Riandanu Madi Utomo    •    02 Desember 2015 16:30 WIB
poptech
Fans Dragon Ball Minta NASA Ubah Nama Planet Ini Jadi Planet Namek
Ilustrasi planet Kepler 22b (NASA)

Metrotvnews.com: Situs pengumpulan petisi Change.org baru-baru ini mendapatkan sebuah petisi yang unik. Pasalnya, dalam petisi yang dipelopori oleh Lou Early tersebut meminta agar NASA mengganti nama planet Kepler 22b dengan nama "Namek", planet hijau yang merupakan planet ikonik di anime Dragon Ball.

"Sebagai fans Dragon Ball Z/GT/Super, planet Namek merupakan salah satu ikon dari seri animasi dan manga yang dibuat oleh Akira Toriyama tersebut. Saya membuat petisi ini untuk meminta planet Kepler 22b diganti namanya menjadi planet Namek. bentuk keduanya juga sangat mirip," tulis Lou Early di dalam petisinya.



Meskipun tergolong seperti candaan, petisi dengan target 10 ribu pendukung ini berhasil menarik perhatian para netizen, terutama fans Dragon Ball. Hingga saat ini, petisi ini telah didukung oleh lebih dari 7.500 pendukung. Artinya, Lou Early hanya membutuhkan 2.500 pendukung lagi agar petisi ini dapat dilayangkan ke NASA.

Planet Kepler 22b sendiri merupakan planet ekstrasolar yang mengorbit di bintang G-Type Kepler 22. Planet yang ditemukan oleh teleskop luar angkasa Kepler tersebut diperkirakan berjarak 600 tahun cahaya dari Bumi. Istimewanya, planet tersebut berada di "habitable zone" seperti halnya Bumi, sehingga diperkirakan dapat menyokong kehidupan.


(MMI)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /