Hari Ini, Surat Suara Pilkada Surabaya Didistribusikan

Amaluddin    •    02 Desember 2015 16:22 WIB
pilkada serentak
Hari Ini, Surat Suara Pilkada Surabaya Didistribusikan
Contoh surat suara dalam Pilkada Surabaya 2015, MTVN - Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: KPU Surabaya, Jawa Timur, mendistribusikan surat suara ke panitia pemilihan di tingkat kecamatan mulai Rabu 2 Desember. Pendistribusian berlangsung hingga dua hari ke depan.

Masa pemilihan wali kota dan wakil wali kota Surabaya tinggal sepekan lagi. Petugas KPU memasukkan surat suara ke truk yang mengangkut logistik itu ke masing-masing kecamatan. 

"Jumlahnya sesuai dengan jumlah DPT plus 2,5 persen, yakni 2.034.307 pmilih," kata Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Perencanaan, Keuangan, Logistik dan Urusan Rumah Tangga, Miftakhul Ghufron.

Pendistribusian berlangsung secara bertahap. Ghufron mengatakan 11 kecamatan menjadi tujuan pendistribusian tahap pertama. Selanjutnya pendistribusian di 20 kecamatan dilakukan pada tahap kedua dan ketiga.

"Untuk kecamatan-kecamatan yang masuk wilayahnya Polrestabes Surabaya, pengawalan oleh Polrestabes. Sedangkan untuk kecamatan yang masuk wilayah hukum Polres Tanjung Perak, pengawalan oleh Polres Tanjung Perak," sambungnya.

Setelah dihitung, surat suara yang akan disebar ke 3.936 TPS ini akan langsung dimasukkan ke dalam kotak suara untuk selanjutnya digembok dan disegel. Apabila dalam proses penghitungan tersebut dinyatakan ada yang kurang, maka PPK akan membuat berita acara penghitungan dan menyampaikan berapa kekurangannya ke KPU Surabaya. 

"Kalau sudah disampaikan jumlah kekurangannya, akan segera kami ganti," kata dia.


(RRN)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /