Sudirman Klarifikasi Pertemuan Surabaya Tak Ada yang Substantif

Githa Farahdina    •    02 Desember 2015 16:26 WIB
pencatut nama presiden
Sudirman Klarifikasi Pertemuan Surabaya Tak Ada yang Substantif
Sudirman Said di sidang MKD-----MetroTV

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said mengaku bertemu dengan Ketua DPR Setya Novanto di Surabaya, Jawa Timur. Namun, tak ada hal spesial dalam pertemuan itu.

Menurut Sudirman, pertemuan sebatas bertegur sapa sesama pejabat. Hal ini dikatakan buat mengklarifikasi pernyataan Setya dalam rekaman transkrip saat berkomunikasi dengan Direktur Utama PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsuddin dan Muhammad Reza Chalid.

"Tidak benar saya menemui Setya Novanto secara khusus," kata Sudirman  dalam sidang kasus dugaan pelanggaran etik Ketua DPR Setya Novanto di Ruang Sidang MKD, Kompleks Parlemen, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/12/2015).

Menurut Sudirman, pertemuan tersebut terjadi saat dirinya pulang dari Papua Nugini bersama Presiden Joko Widodo. Tapi, Presiden harus menghadiri pembukaan Kongres Partai Demokrat di Surabaya.

Sudirman mengaku, dirinya kemudian melanjutkan perjalanan dengan pesawat komersil. Saat menunggu di ruang tunggu bandara, Sudirman diberi tahu petugas, jika Setya Novanto dan pimpinan DPR lain, ada di ruang sebelah.

"Karena sopan santun, saya bertemu dan courtesy call dengan bersalaman dan mengobrol ringan," kata Sudirman.

Dia menyebut, dalam pertemuan itu tak ada hal substantif yang dibicarakan. Hal itu, kata dia, jelas berbeda dengan yang dikatakan Novanto dalam percakapan bersama Maroef dan Reza.

"Jadi ketika disebutkan saya seolah minta petunjuk, itu tak benar. Yang terjadi hanya pembicaraan ringan sebagai orang yang kenal dalam dinas," jelas Sudirman.
 


(TII)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /