Namanya 66 Kali Disebut, Luhut: Tunggu Saja Panggilan MKD

Achmad Zulfikar Fazli    •    02 Desember 2015 17:38 WIB
pencatut nama presiden
Namanya 66 Kali Disebut, Luhut: Tunggu Saja Panggilan MKD
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan--Metrotvnews.com/Al Abrar

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan enggan mempermasalahkan penyebutan namanya hingga 66 kali dalam transkrip yang diduga pembicaraan antara Ketua DPR Setya Novanto, pengusaha minyak Riza Chalid dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsuddin.

Dia mengaku, tidak merasa tercemar namanya meski disebut-sebut dalam transkrip tersebut. Luhut menegaskan, akan menjelaskan semuanya kepada Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) jika dipanggil untuk meluruskan kabar penyebutan namanya dalam transkrip #papamintasahamFreeport Setya Novanto.

"Saya enggak merasa begitu-gitu (tercemar namanya). Ya nanti tunggu saja dipanggil MKD, saya akan datang, diomongin, dijawab. Sudah," kata Luhut di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (2/12/2015).

Mantan Kepala Staf Kepresidenan ini juga menegaskan Presiden Joko Widodo sangat tegas bahwa tidak akan melakukan perpanjangan terhadap PT Freeport sebelum tahun 2019. Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 77 Tahun 2014 tentang Pelaksanaan Kegiatan Usaha Pertambangan Mineral dan Batubara.

"Nanti saja tunggu kalau saya dipanggil MKD maka saya akan jawab. Begitu saja repot," pungkas dia.


(YDH)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /