Lallana: Klopp Pendengar yang Hebat

Patrick Pinaria    •    02 Desember 2015 18:35 WIB
liga inggrisliverpool 2015--2016
Lallana: Klopp Pendengar yang Hebat
Juergen Klopp (kanan) menjabat tangan Dejan Lovren usai Liverpool mengalahkan Swansea City akhir pekan lalu (Foto: AFP/Paul Ellis)

Metrotvnews.com, Liverpool: Juergen Klopp ditunjuk sebagai manajer Liverpool untuk menggantikan posisi Brendan Rodgers pada Oktober lalu. Baru dua bulan melatih, manajer asal Jerman itu sukses memberikan kesan positif untuk para pemainnya.

Gelandang Liverpool, Adam Lallana tak sungkan memuji Klopp. Menurut gelandang asal Inggris itu, Klopp tipe manajer yang berkarisma. Ia juga senang karena mantan pelatih Borussia Dortmund itu selalu mendengarkan para pemain.

"Ia adalah manajer yang brilian. Ia mau mendengarkan. Ia memiliki cara sendiri dalam kepelatihannya. Ia bukan tipe manajer yang hanya duduk di kantor menyiapkan kata-kata untuk berbicara dengan pemain. Ia merupakan manajer yang selalu berjalan sesuai arus dan punya ide yang murni 100 persen," puji Lallana.

"Cara ia menggambarkan dirinya sebagai manajer normal memang benar adanya. Tidak ada keegoan yang menggambarkan dirinya. Tetapi, ia penuh karisma dan aura. Ia selalu berkata sesuai dengan perkataannya. Ia akan menjadi rekan Anda, tetapi bukan rekan terbaik. Ia tidak akan pergi bersenang-senang dengan bir bersama kami setelah pertandingan. Tetapi, ia akan menelepon Anda ke kantor jika memang diperlukan," tambahnya.

Lallana menjadi salah satu penggawa Liverpool yang kurang bersinar saat ditangani Rodgers. Ketika itu, ia jarang mendapat kesempatan tampil bersama tim utama. Selain tak masuk dalam skema taktik Rodgers, Lallana juga jarang tampil karena kerap dilanda cedera. 

Nasib Lallana berubah saat The Reds ditangani Klopp. Bersama Klopp, Lallana mulai sering mendapatkan tempat di skuat utama. Total, ia sudah tampil enam kali sebagai starter di bawah arahan Klopp.

Kedatangan Klopp juga memberikan catatan positif untuk Liverpool. Dari 10 laga, Klopp berhasil membawa The Reds meraih enam kemenangan, tiga kali seri, dan hanya menelan satu kekalahan di seluruh kompetisi. (Sportsmole)


(HIL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /