NasDem Tarik Dukungan untuk Calon Tunggal Pilkada Tasik

Kristiadi    •    02 Desember 2015 21:22 WIB
pilkada serentak
NasDem Tarik Dukungan untuk Calon Tunggal Pilkada Tasik
Ilustrasi/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Tasikmalaya: Partai NasDem menarik dukungan terhadap pasangan calon tunggal Uu Ruzhanul Ulum-Ade Sugianto dalam pilkada Kabupaten Tasikmalaya. Alasannya, selama memimpin lima tahun terakhir, tak ada keberhasilan yang mereka perlihatkan.

"Banyak program tidak tuntas terutama kesejahteraan masyarakat, kerusakan lingkungan, dan program lainnya pun terabaikan," kata Ketua Dewan Pakar Partai NasDem Tasikmalaya, Roni Romansyah, saat kampanye coblos "Tidak Setuju" di Cintaraja, Singaparna, Rabu (2/12/2015).

Menurutnya, saat pasangan Uu-Ade mendaftarkan ke KPU, Nasdem sebatas mengantar saja dan surat dukungan kepada pasangan tersebut tidak pernah disampaikan dan surat dukungan pun masih ada. Namun, penarikan dukungan ini sudah disetujui pimpinan DPP NasDem pada 11 November lalu.

"Kita deklarasi tidak setuju dan DPP NasDem dapat masukan dari teman-teman daerah. Untuk sekarang ini, NasDem belum berkomunikasi intens ke arah koalisi. Karena untuk pilkada serentak yang digelar paslon tunggal, kami optimistis Tidak Setuju menang," kata dia.

Mantan Sekda Kabupaten Tasikmalaya, Asep Djaelani, mengatakan KPU tidak melarang adanya kampanye Tidak Setuju. Karena ini sebagian langkah demokrasi yang dilakukan masyarakat yang mempunyai hak untuk memilih Tidak Setuju pada pilkada yang digelar 9 Desember nanti.

"Kami meminta masyarakat tetap datang ke TPS dan memilih dengan pilihannya. Jika ragu, coblos saja Tidak setuju," katanya.

Ketua DPC PPP Ruhimat mengatakan untuk suara Tidak Setuju akan dideklarasikan di Tugu Lam Alif di halaman Setda, Jalan Bojongkoneng, Kecamatan Singaparna, yang dilakukan oleh relawan PPP. Dipilihnya lokasi itu karena pembangunannya menyalahi aturan.

"Pembangunan Tugu Lam Alif yang dilakukan paslon telah menghabiskan dana Rp1,3 miliar. Anggarannya tidak jelas bersumber dari mana dan besok kami akan deklarasikan pencoblosan Tidak Setuju di sana," kata Ruhimat.


(UWA)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

1 day Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /