BRI Bank Terbaik Versi The Bankers

Suryopratomo    •    03 Desember 2015 08:57 WIB
bri
BRI Bank Terbaik Versi The Bankers
Dirut BRI Asmawi Syam menerima penghargaan bank terbaik Indonesia versi The Bankers di London, Inggris, Rabu (2/12/2015) waktu setempat. (FOTO: Metro TV/Suryopratomo)

Metrotvnews.com, London: PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) untuk kedua kalinya secara berturut-turut terpilih menjadi bank terbaik Indonesia di 2015 menurut Majalah Inggris, The Bankers. Adapun untuk bank terbaik untuk kawasan Asia Pasifik diraih KEB Hana Bank, Korea Selatan, sementara Bank Terbaik Dunia direbut Wells Fargo, Amerika Serikat.

Penghargaan yang diumumkan di London, Rabu, 2 Desember malam merupakan hadiah ulang tahun bagi BRI. Bank tertua di Indonesia itu akan merayakan hari jadinya ke-120 pada 16 Desember.

Direktur Utama BRI Asmawi Syam yang menerima langsung penghargaan mengatakan, prestasi ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh karyawan BRI. Mneurut dia, saat ini BRI nyaris beroperasi tujuh hari seminggu karena seluruh karyawan merasa perlu selalu melayani kebutuhan nasabah.

"Ini tentunya sekaligus merupakan penghargaan bagi Indonesia," kata Asmawi, di London, Rabu (2/12/2015) waktu setempat.

BRI sudah mencanangkan untuk menjadi bank yang paling berharga bagi bangsa Indonesia. Tahun depan BRI menjadi bank pertama di dunia yang memiliki dan mengoperasikan sendiri satelitnya untuk menopang kegiatan perbankan.

Di samping memperluas kantor cabang di seluruh Indonesia, BRI membuka agen yang menjadi kepanjangan bank di desa. Saat ini sudah ada 35 ribu agen dan tahun depan sudah ada 75 ribu di seluruh desa di Indonesia.

Kemampuan BRI untuk melayani kebutuhan nasabah mulai dari yang besar hingga mikrobanking menjadi kekuatan mereka. Di tengah ketidakpastian global dan menurunnya harga komoditas dunia, BRI menjadi satu-satunya bank di Indonesia yang masih mengalami pertumbuhan kredit dan juga profit.

Kekuatan inovasi dalam melayani kebutuhan nasabah, menurut Asmawi, akan terus dikembangkan. Dukungan teknologi akan membuat BRI makin mampu menghadapi persaingan.

Majalah The Bankers merupakan media cetak yang memfokuskan diri pada intelijen keuangan global. The Bankers yang sudah berusia 90 tahun melakukan penilaian pada seribu bank yang ada di seluruh dunia.


(AHL)

PSG Terkejut Barca Tuntut Kompensasi ke Neymar
Neymar ke PSG

PSG Terkejut Barca Tuntut Kompensasi ke Neymar

39 minutes Ago

Bahkan PSG harus bertanggung jawab atas kompensasi Neymar ke Barcelona…

BERITA LAINNYA
Video /