Grup SITE: ISIS Eksekusi Mati Mata-Mata Rusia

Willy Haryono    •    03 Desember 2015 10:53 WIB
isis
Grup SITE: ISIS Eksekusi Mati Mata-Mata Rusia
Video propaganda memperlihatkan militan ISIS yang hendak mengeksekusi relawan asal Inggris David Haines pada September 2014. (Foto: SITE)

Metrotvnews.com, Beirut: Sebuah video terbaru dari kelompok militan Islamic State (ISIS) memperlihatkan pemenggalan seorang pria yang disebut sebagai mata-mata Rusia, lapor grup pengawas kegiatan ekstremis SITE. 

Dalam video terbaru ISIS yang muncul di sejumlah situs ekstremis, Rabu (2/11/2015), terlihat seorang pria yang mengenakan pakaian terusan berwarna jingga, baju khas eksekusi. Ia menjelaskan perekrutan dirinya oleh badan intelijen Rusia. 

Gambar berpindah ke lokasi area terbuka. Seorang militan ISIS kemudian menggorok leher dan memenggal pria berpakaian jingga tersebut. 

Menurut SITE, ini adalah kali pertamanya ISIS mengklaim telah menawan dan mengeksekusi seorang warga Rusia. Moskow belum melaporkan ada salah satunya warganya yang ditangkap ISIS. 

Kantor berita Reuters belum dapat memverifikasi keaslian video terbaru ISIS. SITE mengatakan video ini diambil di provinsi Raqqa, area yang diklaim sebagai ibu kota ISIS di Suriah. 

Badan Keamanan Rusia (FSB) menolak mengomentari video terbaru ini. Belum ada respon dari Kementerian Luar Negeri Rusia. 

ISIS memenggal sejumlah tawanan dalam video propagandanya. Mereka yang dipenggal berasal dari berbagai belahan dunia, baik dari negara Barat, Asia atau Timur Tengah. 


(WIL)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

1 day Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /