Ahok Ingin PNS jadi Gubernur & Wagub

LB Ciputri Hutabarat    •    03 Desember 2015 14:02 WIB
pilgub dki 2017
Ahok Ingin PNS jadi Gubernur & Wagub
Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Foto: MTVN/LB Ciputri Hutabarat)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak akan memaksakan diri menjadi calon gubernur pada Pilkada DKI 2017. Dirinya akan mendukung PNS yang memiliki kemampuan menjadi gubernur.
 
“Kalau bisa yang jadi gubernur dan wakilnya dari PNS. Mereka pasti mengetahui masalah dan solusi yang harus diambil untuk menyelesaikan itu,” kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (3/12/2015).
 
Ahok mengatakan, dirinya ingin Pilkada DKI 2017 jadi ajang pembuktian untuk PNS DKI menunjukkan kemampuannya. "Ini untuk mempertontonkan kepada rakyat bahwa saya mau membuktikan ada PNS di DKI yang pantes jadi Wagub dan Gubernur," kata Ahok.
 
Ahok mengklaim, PNS DKI kini memiliki kemampuan di atas rata-rata. Bahkan, Ahok berencana menaikkan jabatan PNS DKI yang memiliki kinerja yang baik pula. "Kalau ketemu PNS yang bagus langsung dipromosikan," ujarnya.
 
Menurut Ahok, selama ini stigma buruk melekat terhadap birokrat di Indonesia. Ia ingin menghilangkan stigma PNS yang dianggap korupsi dan pemalas. "Saya yakin masih banyak PNS yang baik-baik dan bagus," ujarnya.
 
Ahok mengaku siap menerima risiko dengan menggandeng calon wakil gubernur di luar politikus. "Saya akan pilih PNS yang baik sekalipun secara risiko saya tidak terpilih,” katanya.


(FZN)


Video /