KBRI Selidiki Dua WNI yang Diduga Terkait Radikalisasi di Jepang

Sonya Michaella    •    03 Desember 2015 14:26 WIB
wni
KBRI Selidiki Dua WNI yang Diduga Terkait Radikalisasi di Jepang
Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir (Foto: MTVN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia membahas tentang dua warga negara Indonesia (WNI) yang ditahan di Jepang karena kedapatan membawa benda yang diduga sebagai senjata.

Menurut Jubir Kemenlu Arrmanatha Nasir, KBRI di Jepang sudah menemui satu WNI yang ditahan. Namun satu lagi belum berhasil ditemui.

"Informasi sementara yang kita terima dari KBRI adalah satu WNI masih dalam investigasi dan pemeriksaan mendalam. Kenapa kita belum diberi akses untuk bertemu ada beberapa kemungkinan, pertama, mungkin yang bersangkutan belum mau ditemui," ujar Arrmanatha di Ruang Garuda, Kantor Kementerian Luar Negeri di Jakarta, Kamis (3/12/2015).

"Kedua, WNI ini diduga yang mengirim atau mengekspor teleskop," lanjutnya.

Terkait apakah ada WNI yang ikut dalam kelompok radikal berdasarkan video yang sudah beredar, Arrmanatha mengungkapkan bahwa KBRI sulit untuk memantau kasus tersebut.

"Itu termasuk dalam bagian investigasi. Saya belum mau konfirmasi benar atau tidaknya. Karena kita harus menunggu konfirmasi lanjut ditetapkan atau tidak dan apa dugaannya," imbuh Arrmanatha.

lebih lanjut Arrmanatha mengungkapkan bahwa kewajiban semua negara apabila menahan warga negara asing untuk menginformasikan ke kedutaan agar dapat memantau terus perkembangan warga negaranya yang ditahan.
 


(FJR)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

1 day Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /