Sidang Etik Setya Novanto

Pertemuan Pertama, Setnov Larang Maroef Bawa Staf

Githa Farahdina, Achmad Zulfikar Fazli    •    03 Desember 2015 14:29 WIB
pencatut nama presiden
Pertemuan Pertama, Setnov Larang Maroef Bawa Staf
Maroef Sjamsoeddin saat rapat dengan anggota Komisi VII DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa 27 Januari 2015. Foto: MI/Susanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Pertemuan Presiden (Presdir) Direktur PT Freeport Indonesia (PT FI) Maroef Sjamsoeddin dengan Ketua MPR dan DPD berlangsung lancar. Maroef dan kedua pimpinan lembaga negara itu didampingi staf saat bertemu.

Namun, saat Maroef akan bertemu Ketua DPR Setya Novanto ada kejanggalan. Saat akan bertemu Novanto, seorang staf Ketua DPR menyampaikan ke Maroef melalui sekretaris pribadi, "Yang boleh masuk hanya Presdir saja," kata Maroef menirukan pesan dari staf Novanto.

Maroef menyampaikan itu di sidang Mahkamah Kehormatan Dewan di Komplek Parlemen, Jakarta Pusat, Kamis (3/12/2015). "Staf saya tidak boleh masuk," tegas Maroef.

Maroef lantas masuk ke ruang kerja Novanto. Ia membawa dokumen berisi tentang profile, kontribusi Freeport ke warga Papua, dan permasalahannya di perusahaan milik Amerika Serikat itu. Menurut dia, dokumen itu tidak bersifat tertutup dan sering diberikan ke siapapun yang berkunjung ke PT FI.

Pertemuan pertama dengan Novanto berlangsung selama sekitar 40 menit pada awla Mei 2015. Menjelang pertemuan berakhir, Novanto bertanya ke Maroef, "Kapan kita ketemu lagi, kita ngopi-ngopi?" ujar Maroef menirukan Novanto.

Maroef mengaku menghormati pimpinan lembaga negara. "Siap Pak, saya tinggal menunggu Bapak," ujar Maroef mengakhiri pertemuan itu.

***

Ikuti berita sidang etik Setya Novanto dengan saksi Maroef Sjamsoeddin di Metrotvnews.com.


(TRK)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

1 day Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /