Sidang Etik Setya Novanto

Setya Novanto Ajak Riza Chalid, Maroef pun Curiga

Githa Farahdina, Achmad Zulfikar Fazli    •    03 Desember 2015 15:09 WIB
pencatut nama presiden
Setya Novanto Ajak Riza Chalid, Maroef pun Curiga
Maroef Sjamsoeddin. Foto: MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin mulai curiga dengan Ketua DPR Setya Novanto setelah pertemuan kedua. Sebab, pertemuan di lantai 21 Hotel Ritz Carlton Jakarta, pada 13 Mei, itu membahas perpanjangan kontrak karya PT FI dan dihadiri pengusaha M. Riza Chalid.

"Kenapa, kok pembahasan masalah di luar bisnis antara lain masalah perpanjangan kontrak dibahas Bapak Ketua DPR bersama pengusaha? Kenapa tidak mengundang anggota atau ketua komisi VII mendampingi kalau mau membahas soal isu Freeport?" kata Maroef di sidang Mahkamah Kehormatan Dewan di Komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (3/12/2015).

"Kenapa pengusaha (Riza Chalid) ikut mendengarkan dan hadir di situ?" tambahnya.

Waktu berlalu. Riza mengirim pesan singkat ke Maroef. Melalui pesan singkat, Riza kembali mengenalkan dirinya ke Maroef. "Hanya mengatakan M. Riza," cerita Maroef.

Maroef menghiraukan pesan singkat Riza pada Mei itu karena sibuk. Sepekan kemudian, pada Juni, Riza kembali mengirim pesan singkat ke Maroef. "Pak apa kabar?" isi pesan singkat Riza ke Maroef.

Kemudian, ada komunikasi Riza mengajak Maroef bertemu bersama Novanto. Maroef kemudian meminta stafnya menghubungi staf Novanto untuk meyakinkan apa benar Novanto mengajanya bertemu.

***

Ikuti berita sidang etik Setya Novanto dengan saksi Maroef Sjamsoeddin di Metrotvnews.com.


(TRK)


Vietnam Juara Piala AFF 2018

Vietnam Juara Piala AFF 2018

1 day Ago

Vietnam sukses menekuk Malaysia 1-0 di lek kedua Final Piala AFF 2018. Hasil ini memastikan Vie…

BERITA LAINNYA
Video /