George Lucas: Menonton Star Wars seperti Datang ke Pernikahan Mantan

Agustinus Shindu Alpito    •    03 Desember 2015 16:31 WIB
star wars
George Lucas: Menonton Star Wars seperti Datang ke Pernikahan Mantan
George Lucas (Foto:Deadline)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Bagi kreator film Star Wars, George Lucas, ada semacam perasaan janggal melihat frachise film Star Wars setelah lepas dari campur tangannya.

"Saya menyebutnya sebagai perceraian," kata Lucas seperti dilansir NME, Rabu (2/12/2015).

"Jadi diktator (orang yang menentukan jalannya film) atau tidak sama sekali. Daripada melakukan sesuatu yang tak berguna, lebih baik saya bercerai. Saya tahu saya tidak bisa terlibat (di Star Wars terbaru). Apa yang saya lakukan bisa saja menyulitkan mereka, dan menyulitkan saya. Bisa saja merusak visi. (JJ Abrams) memiliki visi, dan film ini visinya dia," imbuh Lucas.

Disney menunjuk sutradara JJ Abrams untuk menggarap seri terbaru Star Wars, Star Wars: The Force Awakens. Hal ini membuat perasaan Lucas campur-aduk, mengingat dia adalah sosok yang ikut melahirkan kisah Star Wars.

"Saya dihadapkan pada kenyataan yang canggung, tidak masalah. Saya harus ke 'pernikahan.' Mantan pacar saya ada di sana, istri baru saya ada di sana, tetapi saya harus tenang dan menjadi orang yang baik, duduk dan menikmati momen. Karena ini semua bagian dari keputusan yang saya buat," tukas sutradara 71 tahun itu.

Lucas telah merencanakan menonton Star Wars terbaru di bioskop pribadi, di rumahnya.

Sebagaimana diketahui, Lucas merancang trilogi baru Star Wars sebelum Lucasfilm menjualnya kepada Disney pada 2012.

Star Wars: The Force Awakens mulai diputar di Inggris pada 17 Desember, dan di Amerika Serikat pada 18 Desember 2015.


(ROS)