Maroef Sjamsoeddin Dicecar 24 Pertanyaan oleh Kejagung

M Rodhi Aulia    •    04 Desember 2015 04:48 WIB
pencatut nama presiden
Maroef Sjamsoeddin Dicecar 24 Pertanyaan oleh Kejagung
Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin menyambangi Kantor Kejaksaan Agung, Jumat (4/12/2015) dini hari. (Foto;MTVN-Aulia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin menyambangi Kantor Kejaksaan Agung, Jumat (4/12/2015) dini hari. Maroef mendatangi Kejagung untuk dimintai keterangan.

"Saya melengkapi (keterangan) yang tadi pagi, Kamis 3 Desember," kata Maroef di lokasi.

Maroef berada di dalam Gedung Bundar sekira dua jam setengah. Ia datang pukul 00.34 dan pulang meninggalkan Gedung Bundar pukul 02.58 WIB dengan menumpang Toyota Camry warna hitam bernopol B 1749 PAE.

Maroef mengaku mendapatkan 24 pertanyaan dari penyidik Jampidsus. Terkait rekaman pembicaraan dirinya dengan Ketua DPR Setya Novanto dan Pengusaha Muhammad Riza Chalid, diakuinya diserahkan Kamis, 3 Desember pagi.

Ditempat yang sama, Jampidsus Arminsyah menuturkan, pihaknya terpaksa meminta keterangan dari Maroef pada waktu Jumat dini hari, lantaran permintaan Maroef sendiri. Selain itu, sebanyak 24 pertanyaan berkaitan dengan apa yang dilakukan Maroef soal rekaman dan transkrip yang beredar.

"Kita akan memanggil dia pekan depan," ujar dia tanpa merinci.

Maroef sudah tiga kali dimintai keterangan. Mulai Rabu 2 Desember malam, Kamis 3 Desember pagi dan terakhir Jumat 4 Desember dini hari. Sedangkan telepon genggam Maroef masih ditinggal di Jampidsus untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

"Kalau MKD mau minta telepon genggam itu, minta ke pak Maroef," tandas Arminsyah.


(ALB)

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya
Barcelona 2017--2018

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya

4 hours Ago

Ernesto Valverde enggan jemawa dengan start positif Barcelona musim ini.…

BERITA LAINNYA
Video /