Leverkusen Sementara Tertinggal Dua Gol dari MU

   •    28 November 2013 03:34 WIB
Leverkusen Sementara Tertinggal Dua Gol dari MU
REUTERS/Ina Fassbender/bb

Metrotvnews.com, Leverkusen: Laga Match day 5 di Grup A antara tuan rumah Bayer Leverkusen menjamu Manchester United di BayArena, Kamis (28/11) dini hari Waktu Indonesia Barat.

Anak asuh Sami Hyypia dan David Moyes sama-sama mengincar tiga angka untuk memastikan lolos ke babak 16 besar. Sejak kickoff, MU yang tidak diperkuat Robin Van Persie dan bek Niminja Vidic yang cedera berinisiatif menyerang.

Di menit 14, pemain sayap Nani mendapat peluang usai menerima umpan Ryan Giggs. Sayang placing bolanya masih sedikit di atas mistar gawang Leverkusen yang dijaga Leno.

Leverkusen pun bereaksi. Berawal dari tendangan pojok Donati, bola ditanduk bek jangkung Reinartz. Sayang bola masih di atas gawang De Gea.

Tim tamu akhirnya memecah kebuntuan lewat sayap kanan Antonio Valencia di menit ke 21. Berawal dari serangan Kagawa yang berhasil mencuri bola. Rooney yang kemudian memegang bola dengan cerdik mengumpan bola ke tiang jauh. Valencia yang tidak terkawal lancar mencocor bola dengan kaki kanan. Skor 0-1 untuk tim tamu.

Alih-alih mengandalkan Stefan Kiessling di depan dan service pemain tengah Korea Selatan Son Heung-min, Leverkusen justru harus kebobolan lagi di menit 30. Berawal dari tendangan bebas Rooney, bek Leverkusen Emir Spahic malah menceploskan bola ke gawang sendiri. Unggul 2 gol, tim tamu mulai mendikte tuan rumah.

Silih berganti menyerang di sisa waktu babak pertama, tidak ada gol tercipta hingga wasit S. Moen meniup peluit panjang tanda jeda.


Jumpa Madrid, PSG Siap Menonjolkan Karakter
Liga Champions 2017--2018

Jumpa Madrid, PSG Siap Menonjolkan Karakter

2 hours Ago

Paris Saint-Germain (PSG) akan bentrok dengan Real Madrid pada babak 16-besar Liga Champions. P…

BERITA LAINNYA
Video /