MU Bantai Leverkusen di BayArena

   •    28 November 2013 04:35 WIB
MU Bantai Leverkusen di BayArena
REUTERS/Ina Fassbender/bb

Metrotvnews.com, Leverkusen: Match day 5 di Grup A antara tuan rumah Bayer Leverkusen menjamu Manchester United di BayArena, Kamis (28/11) dini hari Waktu Indonesia Barat, berakhir untuk kemenangan tim tamu dengan skor 5-0.

Unggul 2-0 di babak pertama lewat gol pemain sayap Antonio Valencia di menit ke 21 dan gol bunuh diri bek Leverkusen Emir Spahic di menit 30, MU yang diperkuat pemain gaek Ryan Giggs masih satu kelas di atas tim tuan rumah Leverkusen.

Hanya mengandalkan Stefan Kiessling dan pemain Korea Selatan Son Heung-min, Leverkusen terus mendapat tekanan MU di babak kedua. Lini tengah MU yang dikuasai Nani, Kagawa, Giggs dan Valencia terlalu kuat buat anak asuh Sami Hyypia.

Di menit 66, MU mencetak gol lagi dari set piece bola mati. Tendangan sudut Ryan Giggs berhasil menciptakan kemelut di gawang Leverkusen yang dijaga Leno. Bola liar hasil sepakan Wayne Rooney masih bisa ditepis Leno. Jonny Evans yang bebas didepan gawang berhasil memanfaatkan bola rebound. MU menjauh dengan tiga gol atas tuan rumah.

Dominasi MU terus membuat anak-anak Leverkusen frustasi. Di menit 77, Chris Smalling mencetak gol keempat untuk Setan Merah. Berawal dari sapuan pemain belakang Leverkusen, bola yang mengarah ke Kagawa berhasil diumpan ke Rooney. Striker timnas Inggris itu melihat posisi Chris Smalling bebas, dan langsung mengangkat bola melewati kiper Leverkusen. Smalling dengan tenang menceploskan bola.

Saat pertandingan menyisakan dua menit waktu normal, Nani mencetak gol kelima untuk MU. Gol berkelas tersebut tercipta usai Nani menerima umpan Ryan Giggs. Peluang menipiskan gol terjadi di menit 89. Sepakan keras Derdiyok masih bisa diblok De Gea.

Hingga waktu tersisa di babak kedua, kedua tim tidak bisa mencetak gol hingga wasit S. Moen meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Posisi MU semakin mantap di puncak klasemen Grup A dengan 11 poin. Sedangkan Leverkusen yang baru mengoleksi 7 poin harus rela tergeser posisinya oleh kuda hitam Shaktar Donetsk yang mengemas 8 poin usai mengalahkan tamunya Real Sociedad dengan skor 4-0.


Jumpa Madrid, PSG Siap Menonjolkan Karakter
Liga Champions 2017--2018

Jumpa Madrid, PSG Siap Menonjolkan Karakter

2 hours Ago

Paris Saint-Germain (PSG) akan bentrok dengan Real Madrid pada babak 16-besar Liga Champions. P…

BERITA LAINNYA
Video /