Desember, BTN Biayai KPR Subsidi 223.000 Unit Rumah

Angga Bratadharma    •    04 Desember 2015 07:45 WIB
btn
Desember, BTN Biayai KPR Subsidi 223.000 Unit Rumah
Ilustrasi -- FOTO: MI/RAMDANI

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) berharap permintaan perumahan di 2016 semakin meningkat berkali-kali lipat. Dalam hal ini, BTN siap meningkatkan kinerja dan memperkuat ekspansi agar mampu memberikan kredit untuk membantu masyarakat dalam memiliki rumah.

Direktur Utama BTN Maryono menilai, permintaan akan perumahan dari masyarakat masih cukup besar sampai dengan sekarang ini. Bahkan, Program Sejuta Rumah yang dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) diterima dengan baik oleh masyarakat.

"Pada 2015, perbankan hampir mempunyai pemikiran kecil hati bahwa program pemerintah (Program Sejuta Rumah) tidak bisa berjalan. Tapi, dengan peran dari BTN maka ada pembangunan," ujarnya, dalam penutupan Rakernas REI 2015, di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (3/12/2015) malam.

Sampai dengan 30 November 2015, BTN mencatat sudah membangun rumah baik dalam bentuk Kredit Pemilikan Rakyat (KPR) maupun dalam konstruksi sebanyak 458 ribu unit. BTN siap menggenjot pembangunan ini di waktu-waktu mendatang.

"Ini kurang lebih KPR subsidi meningkat 70 persen. KPR nonsubsidi kurang lebih meningkat 19 persen sampai dengan 20 persen," tutur Maryono.

Maryono menambahkan, bila melihat dari KPR subsidi maka yang dianggarkan oleh pemerintah cuma sekitar. 63 ribu unit. Namun, BTN bisa membiayai KPR subsidi sampai Desember 2015 sebesar 223 ribu unit atau empat kali lipat dari anggaran pemerintah.

"Artinya bahwa BTN sangat concern dan serius membantu dari KPR subsidi ini. Jadi, para developer tidak usah ragu dan takut kalau developer bangun KPR tidak dibiayai atau dikonversi oleh BTN," pungkasnya.


(AHL)

Jumpa Madrid, PSG Siap Menonjolkan Karakter
Liga Champions 2017--2018

Jumpa Madrid, PSG Siap Menonjolkan Karakter

2 hours Ago

Paris Saint-Germain (PSG) akan bentrok dengan Real Madrid pada babak 16-besar Liga Champions. P…

BERITA LAINNYA
Video /