Amazon Ingin Buat Proyektor AR

Ellavie Ichlasa Amalia    •    04 Desember 2015 09:43 WIB
amazon
Amazon Ingin Buat Proyektor AR
Gambar penjelasan pada paten yang Amazon daftarkan.

Metrotvnews.com:  Amazon tampaknya juga tertarik untuk mengembangkan teknologi AR. Hal ini terlihat saat mereka mendaftarkan paten menyangkut teknologi AR.

Teknologi yang mereka patenkan berupa sebuah sistem yang menggabungkan proyektor dan kamera. Sistem ini akan memproyeksikan gambar dan pada saat yang sama, mendeteksi gerakan tubuh Anda saat Anda berinteraksi dengan benda-benda yang diproyeksikan. 

Saat ini, banyak perusahaan yang tertarik dengan teknologi augmented reality. Misalnya Microsoft dengan HoloLens mereka atau Apple yang dikabarkan baru saja mematenkan teknologi untuk membuat proyektor AR.

Wired melaporkan, Amazon menjelaskan sistem mereka sebagai "sebuah ruangan yang dilengkapi dengan proyeksi yang terkomputerisasi dan sistem imaging yang akan memproyeksikan gambar pada berbagai obyek yang ada dalam ruangan dan juga memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan obyek atau gambar yang terproyeksi."



Satu teknologi lain yang dipatenkan Amazon adalah sistem pemetaan kedalaman berdasarkan pantulan. Secara teori, sistem ini akan memetakan obyek dan orang yang ada menjadi sebuah holodeck alias model 3D.

Berbeda dengan teknologi yang ada sekarang, yang masih menggantungkan diri pada lebih dari satu sumber cahaya dan sering kali perlu dikalibrasi ulang, sistem milik Amazon dapat melakukan hal yang sama hanya dengan satu sumber cahaya. Jika teknologi Amazon ini memang bekerja sesuai dengan harapan, hal inilah yang akan membuat teknologi AR milik Amazon menjadi lebih murah.

Sayangnya, masih belum ada kepastian bahwa Amazon atau Apple memang benar-benar akan meluncurkan proyektor AR seperti ini.


(MMI)

Mourinho Kagumi Bek Benfica
Liga Champions 2017--2018

Mourinho Kagumi Bek Benfica

2 hours Ago

Kesetiaan Luisao membuat pelatih Manchester United Jose Mourinho kagum. Ia memuji penampilan be…

BERITA LAINNYA
Video /