Ponsel Buatan Jepang Ini Bisa Dicuci

Lufthi Anggraeni    •    04 Desember 2015 11:11 WIB
gadget
Ponsel Buatan Jepang Ini Bisa Dicuci
Kyocera Digno Rafre, ponsel cerdas asal Jepang yang dapat dicuci dengan sabun.

Metrotvnews.com: Dikenal dengan rangkaian smartphone tahan air, industri perangkat komunikasi Jepang kini dimeriahkan oleh kehadiran ponsel cerdas anti sabun. Smartphone buatan Kyocera, Digno Rafre, yang disebut sebagai ponsel anti sabun pertama ini memungkinkan pengguna mencucinya dengan sabun.

Kehadiran ponsel cerdas ini dilatarbelakangi penelitian yang menyebut kemampuan tahan air tidak cukup untuk menjaga ponsel dari serbuan kuman dan bakteri. Digno Rafre dirancang untuk dapat digunakan di segala jenis lingkungan tanpa perlu khawatir kotor.

Ponsel cerdas ini dilengkapi dengan tuner TV 1seg dan panel sentuh yang diklaim mampu berfungsi di saat basah. Ponsel ini juga dilapisi oleh bahan berkemampuan "scarth-healing" serupa sejumlah ponsel karya produsen asal Korea Selatan, LG.

Selain itu, ponsel ini didukung Kyocera Smart Sonic Receiver, teknologi konduksi penyedia audio tanpa speaker. Uniknya, Digno Rafre dibekali dengan penopang berbentuk bebek berbahan karet sebagai penyangga.

Untuk spesifikasi, Digno Rafre menggunakan sistem operasi Android 5.1, serta hadir dengan layar 5 inci beresolusi 720p, kamera 13 MP, baterai 3.000 mAh dan ketebalan bodi setebal 10,1 mm. Ponsel ini akan diluncurkan Jumat ini, menggandeng operator KDDI seharga YJP57.420 atau sekitar USD465.


(MMI)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

12 hours Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /