MRC Gelar Quick Count di 4 Pilkada

Mufti Sholih    •    04 Desember 2015 11:40 WIB
pilkada serentak
MRC Gelar <i>Quick Count</i> di 4 Pilkada
ilustrasi quick count----Ant/Basrul

Metrotvnews.com, Jakarta: Media Research Centre (MRC), lembaga penelitian berbasis media di bawah naungan Media Group, akan menggelar hitung cepat pemilihan kepala daerah di empat titik pada 9 Desember 2015. Hitung cepat digelar di Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bantul, dan Kota Denpasar.

Manager MRC Edy Hidayat menerangkan, keempat daerah dipilih karena strategis. Dia mencontohkan, Kabupaten Tasikmalaya bakal menggelar pemilihan dengan berbasis referendum.

"Ini pertama kalinya dalam sejarah. Dan ini dilakukan setelah putusan judicial review di MK yang membolehkan calon tunggal," kata Edy, Jumat (4/12/2015).


Relawan MRC untuk hitung cepat (Metrotvnews.com)

Dalam pelaksanaan hitung cepat ini, Edy mengatakan, MRC menyebar 1.200 relawan di empat lokasi dengan perincian 300 relawan untuk satu lokasi pilkada. Menurut Edy, margin of error metode yang digunakan maksimum satu persen.

Yang membedakan quick count MRC dengan lembaga riset lain adalah relawan di lapangan tak sekadar mengirim hasil penghitungan. Tapi juga harus melengkapi hasil penghitungan dengan copy lembar C-1.

"Supaya mencegah adanya ketidakcermatan data," sebut Edy.

Hasil hitung cepat ini akan dipublikasikan di Metro TV dan Metrotvnews.com, Rabu 9 Desember 2015, mulai pukul 13.00 WIB. Hasil ini dipublikasikan bersama hasil hitung cepat 30 pilkada lain.

 


(TII)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /