Napoli Sudah Setara Barcelona dan Madrid

Patrick Pinaria    •    04 Desember 2015 11:48 WIB
liga italianapoli 2015--2016
Napoli Sudah Setara Barcelona dan Madrid
Para pemain Napoli merayakan gol Gonzalo Higuain ke gawang Inter Milan (Foto: AP/Salvatore Laporta)

Metrotvnews.com, Napoli: Presiden Napoli Aurelio de Laurentiis senang melihat laju apik klubnya pada kompetisi Serie-A Italia musim 2015--2016. Tanpa ragu, pria kelahiran Italia itu menyebut I Partenopei punya level setara dengan dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

De Laurentiis pantas bangga melihat laju klubnya itu. Pasalnya, Napoli memang tampil mengesankan pada musim ini. Mereka berhasil menembus puncak klasemen sementara dan unggul satu poin dari Inter Milan yang berada di peringkat kedua.

Posisi itu diraih usai mengalahkan Inter dengan skor 2-1 pada pekan ke-14, Selasa 1 Desember. Melihat prestasi apik ini, De Laurentiis pun juga melontarkan pujian kepada pelatih Napoli Maurizio Sarri.

"Kami bisa memimpin klasemen berkat Sarri. Ia harus menghadapi tantangan sulit di awal musim. Tetapi sekarang, ia berhasil membuat pemain tampil sempurna di lapangan," ujar De Laurentiis.

"Tentu saja, saya berharap klub bisa menang sepanjang waktu, sehingga kami bisa meninggalkan jauh tim yang menempati peringkat kedua saat Natal nanti," tambahnya.

Tak hanya di Liga Serie-A Italia, Napoli juga menunjukkan performa impresif pada Liga Europa musim ini. Klub besutan Sarri itu sukses memimpin puncak klasemen Grup D dan menembus babak 32-besar. Hebatnya, mereka belum tersentuh kekalahan hingga matchday 5 fase grup.

De Laurentiis tidak menyangka Napoli bisa tampil apik seperti ini. Ia pun bangga bisa membangun klub tersebut sejak 2004. Ketika itu, ia memimpin Napoli yang baru saja terdegradasi di Serie-C dan mengalami kebangkrutan.

"Saya harus membangun Napoli. Sekarang kami menjadi salah satu tim terbaik dari 15 tim terbaik di dunia. Kami memiliki tingkat yang sama seperti Real Madrid dan Barcelona," papar De Laurentiis.

Selanjutnya, Napoli berpotensi mengukuhkan posisinya di puncak klasemen. Sebab, mereka akan menghadapi Bologna yang saat ini menempati zona degradasi (18) pada pekan ke-15, Minggu 6 Desember. (Soccerway)


(ACF)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /