Lembata Underwater, Mengungkap Surga Bawah Laut Lembata

Putu Radar Bahurekso    •    04 Desember 2015 12:30 WIB
wisata
Lembata Underwater, Mengungkap Surga Bawah Laut Lembata
Peluncuran buku Lembata Underwater (Foto: MTVN/Putu Radar B.)

Metrotvnews.com, Jakarta: Lembata Underwater adalah sebuah buku yang diluncurkan oleh Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Timur. Buku tersebut berisi dokumentasi foto tentang keindahan alam pulau Lembata, terutama keindahan bawah lautnya.

Lembata merupakan sebuah pulau yang berada di antara pulau Flores dan pulau Alor, Nusa Tenggara Timur. Keindahan visual dari pulau Lembata yang ada di buku ini disajikan oleh 12 orang kontributor foto.

"Kita ke Lembata itu dua kali perjalanan, yang pertama di bulan mei dan kemudian di bulan Agustus. Setelah itu kita masuk tahap pemilihan foto dan sekitar Oktober kita mulai naik cetak buku ini," tutur Muljadi Pinneng, ketua tim kontributor foto Lembata Underwater saat diwawancara di Kementrian Pariwisata, Jakarta pada Kamis (03/12).

Buku ini menampilkan banyak keindahan alam yang ada di Pulau Lembata. Mulai dari keindahan bawah laut, pemandangan daratan, foto daru udara, foto flora dan fauna, dan berbagai foto lainnya tentang Lembata.

"Kita melihat Lembata memang punya potensi, terus kemudian kita tertarik untuk eksplorasi Lembata dan ternyata Lembata punya alam yang Indah," lanjut Muljadi Pinneng.

Lembata adalah pulau yang berbukit dan dikelilingi oleh pantai. Pulau tersebut juga merupakan jalur lintasan paus, hal ini membuat Lembata juga terkenal dengan budaya tradisional perburuan Paus.

Eksotisme dan keragaman hayati dan budaya di Lembata membuat wisatawan tidak cukup hanua dengan datang satu kali. Aktris sekaligus model, Nadine Chandeawinata pun merasa masih belum puas berkunjung ke Lembata.

"Aku masih ingin datang lagi kesana dan masih belum puas. Masih banyak tempat-tempat yang sebenarnya masih bisa dieksplorasi," ucap Nadine Chandrawinata.

Buku Lembata Underwater ini merupakan lanjutan seri dari buku tentang keindahan alam bawah laut Nusa Tenggara Timur. Tahun lalu sempat dipublikasikan buku serupa yang berjudul Alor Underwater.

(ASA)


Mourinho Kagumi Bek Benfica
Liga Champions 2017--2018

Mourinho Kagumi Bek Benfica

2 hours Ago

Kesetiaan Luisao membuat pelatih Manchester United Jose Mourinho kagum. Ia memuji penampilan be…

BERITA LAINNYA
Video /