Kunci Eksistensi Widhi Budimulia Tiga Dekade di Dunia Fesyen

Sri Yanti Nainggolan    •    04 Desember 2015 13:19 WIB
fesyen
Kunci Eksistensi Widhi Budimulia Tiga Dekade di Dunia Fesyen
Koleksi Widhi Budimulia (Foto: MI/Adam Dwi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menjaga eksistensi bukanlah hal yang gampang. Namun perancang busana Widhi Budimulia mampu mempertahankan kansnya di bidang fesyen selama tiga dekade.

Banyaknya desainer baru yang bermunculan bukan tidak mungkin menggusur para senior yang telah lama berkecimpung di dunia ini. Widhi pun tak memungkirinya, namun ia memiliki jurus tersendiri untuk tetap eksis.

"Kita harus tekun dan mengikuti perkembangan mode sekarang. Kita harus update terus, dari segi bahan, desain, detail yang baru." jawab Widhi saat ditemui di Gran Melia Jakarta, pada Kamis (3/12/2015).

Selain itu, menjaga hubungan baik dengan dengan klien juga menjadi salah satu kunci utama agar bisa tetap bertahan. Namun hasil karya pun tak boleh mengalami penurunan bila masih ingin digandrungi oleh berbagai kalangan, sesuai dengan target yang disasarnya.

Perjalanan 30 tahun memang tidak gampang. Terkadang Widhi merasa buntu dan ingin beralih dari bidang ini. Namun ia menyadari bahwa talenta yang dimiliki memang di dunia busana yang kini membesarkan namanya. Hal inilah yang membuatnya tak menyerah dalam bergelut di bidang fesyen.

Gaya sederhana, klasik, dan elegan yang merupakan ciri khas Widhi masih bertahan meski tiga dekade telah berlalu. Dalam peragaan busana bertajuk The Red Line of 30 Years Widhi Budimulia Portraiture yang digelar di Gran Melia, Widhi menunjukkan kembali benang merah karya-karyanya.

Widhi membagi peragaan busana berdasarkan dekade dengan penambahan ornamen pada kain yang lebih detail agar menampilkan kemewahan yang tak pernah pudar, seperti lace, satin, duchess, paquard, ciffon, tulle serta jahitan bordir dan opnaisel dengan permainan payet.

"Dalam fashion show ini, beberapa desain adalah busana yang sudah saya buat pada tahun 80an di mana saya memulai karir saya. Ditambahkan dengan sentuhan agar sesuai dengan jaman sekarang," jelas Widhi.

(ASA)

 


Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /