Pendekatan Gotong Royong Digunakan PDIP untuk Menangkan Willy-Wahyudi

K. Yudha Wirakusuma    •    04 Desember 2015 17:43 WIB
pilkada serentak
Pendekatan Gotong Royong Digunakan PDIP untuk Menangkan Willy-Wahyudi
Ilustrasi--Antara/Dedhez Anggara

Metrotvnews.com, Jakarta: Pendekatan gotong royong akan digunakan untuk memenangkan pasangan Willy M Yosep-Wahyudi K Anwar dalam pemilihan Gubernur Kalimantan Tengah. Semua sumber daya politik akan dimaksimalkan.

"Struktur partai sebagai pokok kekuatan politik bersama relasi sosialnya. Melalui tokoh, termasuk pembagian penugasan total secara distributif diantara kader-kadernya yang bertugas di legislatif pusat, maupun daerah dan eksekutif," ujar fungsionaris Bapilu DPP PDIP yang ditugaskan di Kalteng, Iman Suhirman, Jumat (4/12/2015).

Iman mengungkapkan, Willy Yosep sebelum menjadi cagub Kalteng adalah Bupati Murung Raya selama dua periode. Kemudian Willy terpilih menjadi anggota DPR RI mewakili daerah pemilihan Kalteng periode 2014-2019.

Sementara, Wahyudi K. Anwar pernah menjabat bupati selama dua periode di Kota Waringin Timur. Prestasi yang tak dapat diremehkan salah satunya menggerakkan perekonomian perkebunan rakyat. Kesejahteraan rakyat tumbuh dengan difasilitasi oleh pemda kala itu.

"Jadi kedua pasangan ini bukan hanya sekedar maju, tapi sudah teruji rekam jejaknya. Yaitu saat menjabat bupati, di daerah Murung Raya dan Kota Waringin Timur," ungkap Iman.

Iman menuturkan pasangan Willy-Wahyudi adalah pasangan yang merakyat dan pluralis. "Terlebih, kedua pasangan ini sangat dicintai, dan masyarakat Kalteng berharap pasangan nomor urut dua ini dapat mewujudkan kesejahteraan rakyat 5 tahun ke depan," terang Iman.

Pasangan Willy-Wahyudi, klaim Iman, sebagai simbol kebhinekaan senafas dengan struktur masyarakat Provinsi Kalimantan Tengah.

Iman menjelaskan, pasangan Willy-Wahyudi sangat pro rakyat dengan mengeluarkan program membumi dan nyata. Program pro rakyat yang diusung adalah 3 kartu sakti, yaitu Kartu Sehat, Kartu Cerdas dan Kartu Sejahtera.


(YDH)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

18 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /