Pencuri di Musala Stasiun Jakarta Kota Ditangkap

Ilham wibowo    •    04 Desember 2015 18:30 WIB
pencurian
Pencuri di Musala Stasiun Jakarta Kota Ditangkap
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Jakarta: Nur Hasana, 28, dan Siti Sartinah, 35, kepergok mencuri di Stasiun Jakarta Kota. Keduanya mengincar barang korban saat salat di musala stasiun.

Kapolsek Tamansari AKBP Suwarno mengatakan, Kamis malam 3 Desember, seorang warga Yuni, 20, menaruh tas berisi dua unit laptop dan satu ponsel di dalam musala. Lalu, Yuni berwudhu.

"Setelah selesai mengambil wudhu, korban terkejut melihat tas miliknya raib," kata Kapolsek Tamansari AKBP Suwarno di Mapolsek Tamansari, Jakarta Barat, Jumat (4/12/2015).

Menurut Suwarno, korban teriak ada maling. Warga merespon teriakan itu dengan menangkap Nur Hasana dan Siti Sartinah, dua perempuan yang dicurigai mencuri.

Saat pemeriksaan, polisi menemukan barang-barang milik korban di tangan pelaku. Dua wanita ini diganjar Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman penjara di atas tujuh tahun. "Pelaku ini selalu beroperasi di musala stasiun kereta api," ujar Suwarno.

Sartinah mengaku mencuri karena faktor ekonomi. Hasana mengaku baru kali ini mencuri. "Saya punya dua anak dan sudah ditinggal suami," ujar Sartinah.

Polisi menduga keduanya sindikat pencuri spesialis di stasiun kereta api. Hasil pemeriksaan pesan singkat di ponsel kedua pelaku, ada indikasi Hasana dan Sartinah bukan kali ini saja mencuri.


(TRK)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /