KPK Siap Bantu Kejaksaan Usut 'Papa Minta Saham'

Achmad Zulfikar Fazli    •    04 Desember 2015 23:02 WIB
pencatut nama presiden
KPK Siap Bantu Kejaksaan Usut 'Papa Minta Saham'
Plt Wakil Ketua KPK Indriyanto Senoaji di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (7/10). MI/ROMMY PUJIANTO.

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siap membantu Kejaksaan Agung dalam mengusut kasus dugaan permintaan saham PT Freeport Indonesia (PT FI). Sebab, KPK dan Kejagung memiliki koordinasi supervisi antar penegak hukum.

Pelaksana Tugas Pimpinan KPK, Indriyanto Seno Adji mengatakan lembaga antikorupsi telah memiliki koordinasi supervisi terhadap penanganan dugaan kasus korupsi yang ditangani Kejasaan Agung dan Polri. Karena itu, ia siap membantu setiap lembaga penegak hukum yang kesulitan dalam membongkar kasus, termasuk kasus 'Papa Minta Saham'.

"Kalau ada kendala-kendala maka kami akan memberikan kontribusi kepada kolega penegak hukum," kata Indriyanto kepada Metrotvnews.com, Jumat (4/12/2015).

Saat ini Kejaksaan Agung sedang mengusut dugaan tindak pidana dalam pembicaraan Ketua DPR Setya Novanto, pengusaha Riza Chalid, dan Direktur Utama PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin. Dalam rekaman sadapan yang dilakukan Maroef, Novanto dan Riza berusaha menyakinkan Wakil Kepala Badan Intelijen Negara itu soal perpanjangan kontrak karya PT Freeport Indonesia.

Novanto diduga menggunakan jabatan presiden dan wakil presiden buat memengaruhi Maroef agar dia memberikan saham 20 persen dan memberikan keleluasaan soal bisnis PLTA di Urumuka. Maroef merasa Novanto menjadi calo buat perpanjangan kontrak.


(OGI)

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan
Inter Milan 2017--2018

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan

4 hours Ago

Inter Milan secara resmi mengonfirmasi perekrutan Joao Cancelo dengan status pinjaman dari Vale…

BERITA LAINNYA
Video /