Jelang Newcastle vs Liverpool

Klopp Indikasikan Sturridge Jadi Starter Kontra Newcastle

Krisna Octavianus    •    04 Desember 2015 23:34 WIB
liga inggrisliverpool
Klopp Indikasikan Sturridge Jadi <i>Starter</i> Kontra Newcastle
Daniel Sturridge (Foto: AFP/ADRIAN DENNIS)

Metrotvnews.com, Liverpool: Jelang laga kontra Newcastle United, pelatih Liverpool Juergen Klopp mengindikasikan akan menurunkan Daniel Sturridge sejak menit awal. Jika benar, ini akan menjadi pertama kalinya bagi Sturridge bermain sebagai starter sejak dua bulan terakhir.

Liverpool akan bertandang ke St. James Park pada Minggu 6 Desember malam WIB. Klopp pun kabarnya berencana menurunkan mantan striker Chelsea itu sejak menit awal pada pertandingan akhir pekan ini.

Sturridge tampil luar biasa di ajang Piala Liga Inggris pada Kamis 3 Desember dini hari WIB. Ia mencetak dua gol saat The Reds menghancurkan Southampton dengan skor 1-6. 

Ditanya kemungkinan menurunkan Sturridge sejak awal laga, Klopp menjawab: "Jelas dia melakukannya dengan baik di pertandingan terakhir. Rencananya sebelum pertandingan adalah untuk memberinya kesempatan 55-60 menit. Baik untuk dia dan baik bagi kami."

"Tentu saja, ia bisa merasakan setiap ototnya setelah pertandingan. Itu normal, tetapi pada saat ini ia tersedia untuk akhir pekan," sambungnya.

Pertandingan melawan Newcastle akan dimanfaatkan Liverpool untuk melanjutkan momentum positif. Kini, kepercayaan diri pemain The Anfield Gank tengah meninggi setelah meraih serangkaian hasil baik.

"Saya tidak pernah memiliki masalah dengan kepercayaan diri yang terlalu tinggi. Kami berharap untuk memenangi pertandingan, kami selalu melakukannya, tapi kami memiliki pemikiran yang sama. Ini tidak berarti kami tidak memiliki rasa hormat terhadap Newcastle," ucapnya.

"Untuk mempersiapkan tim dalam sebuah pertandingan, Anda harus tahu sebanyak mungkin tentang situasi. Keyakinan adalah seperti bunga kecil. Jika Anda memilikinya, seseorang dapat menendang dalam permainan dan Anda tidak memilikinya. Dan jika Anda tidak memilikinya, Anda bisa mendapatkannya kembali dengan mudah," lanjutnya.

"Kami harus berkonsentrasi dari detik pertama. Jika Anda bepergian ke Newcastle, Anda harus mendapatkan poin sebanyak yang Anda bisa. Jika mereka pikir kami bisa menang dengan mudah, maka saya tidak peduli. Kami harus siap," pungkas manajer asal Jerman itu. (soccerway)


(KRS)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /