Guardiola Sangat Terkesan dengan Penampilan Coman

Krisna Octavianus    •    05 Desember 2015 00:08 WIB
bayern muenchen
Guardiola Sangat Terkesan dengan Penampilan Coman
Kingsley Coman (Foto: AP/Matthias Schrader)

Metrotvnews.com, Muenchen: Kingsley Coman beradaptasi dengan baik bersama Bayern Muenchen sejak didatangkan pada musim panas ini. Hal itu membuat Pep Guardiola tak ragu memberikan pujian setinggi langit kepada pemain asal Prancis itu.

Coman bergabung dengan Bayern dari Juventus dengan kesepakatan pinjaman selama dua tahun pada Agustus 2015. Akan tetapi, ia bisa ditebus secara permanen jika The Bavarians mampu menyediakan uang sebesar 21 juta euro atau sekitar Rp315 miliar.

Meski banyak yang menduga bahwa Coman tak akan memiliki performa apik, nyatanya ia ternyata mampu beradaptasi dengan sangat baik dan langsung menjadi pilihan utama Guardiola. Ia membantu Bayern untuk tetap tak terkalahkan dan bertahan puncak tabel klasemen menjelang pertandingan kontra Borussia Monchengladbach akhir pekan ini.

"Anda selalu mengharapkan yang terbaik ketika Anda menandatangani pemain baru, tetapi Anda juga pasti berpikir bahwa setiap pemain mungkin perlu beberapa waktu," ujar Gurdiola.

"Tapi itu kegilaan tersendiri jika melihat seberapa cepat Kingsley (Coman) langsung terintegrasi di Bayern dan hal itu juga terjadi dengan Douglas Costa. Kingsley masih muda, jadi kita tidak harus terbawa suasana. Ia masih memiliki banyak ruang untuk perbaikan, tetapi jelas bahwa ia memiliki banyak potensi," lanjutnya.

Soal kemampuan Coman, Guardiola punya penilaian sendiri. Mantan pelatih Barcelona itu mengaku sangat terkesan dengan kemampuan drible mantan pemain Paris Saint-Germain itu.

"Ia memiliki kemampuan langka dalam hal dribbling yang Anda tidak bisa melihat hal itu setiap waktu. Akan tetapi, sentuhan terakhirnya dan urusan memberi assist, itu hal harus tingkatkan," ucap Guardiola.

Pemain berusia 19 tahun itu telah mencetak tiga gol dalam delapan penampilan di Bundesliga sejauh ini. Selain itu, ia juga mampu mempersembahkan dua assist. (soccerway)


(KRS)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /